Mabes Polri Bangun Command Center di Polres Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 07-08-2019 | 17:05 WIB
comand-center1.jpg
Pembangunan gedung command center di Polres Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polres Tanjungpinang diberikan amanah dan kepercayaan bersama dengan Polda Kepri dalam pembangunan gedung command center.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan pada hari ini pihaknya menggelar doa selamat dalam rangka pembangunan command center dengan kontraktor pembangunan PT Era Budi Lestari.

"Ini merupakan rasa syukur kita kepada Allah SWT bahwa dengan dibangunnya gedung ini sebagai limpahan rahmat dan karunianya, sebagaimana kita mampu mengemban amanah yang dipercayakan oleh masyarakat, bangsa dan negara," ujar Ucok di halaman depan Mako Sat Reskrim / Sat Samapta Polres Tanjungpinang, Rabu (7/8/2019).

Ucok menyampaikan dengan adanya pembangunan gedung command center ini diharapkan menambah semangat kepolisian dalam hal ini Polres Tanjungpinang untuk dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Command Center ini sebagai ruang pusat visualisasi dan integrasi data yang ditampilkan dari sebuah layar besar IT jaringan (CCTV). Ditambah lagi adanya fitur video analytic untuk mendapatkan informasi di lapangan dalam rangka integrasi pelayanan.

"Guna meningkatkan kualitas pelayanan polri kepada masyarakat," katanya.

Di tempat yang sama, pejabat pembuat komitmen dari Mabes Polri,AKBP Bastoni Purnama menyebutkan pada era modern ini pembangunan command center sangat dibutuhkan untuk membantu kinerja polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

"Dari total 34 Polda di Indonesia, pembangunan command center saat ini dilaksanakan di 5 Polda. Polda Kepri termasuk salah satunya. Polres Tanjungpinang diberikan amanah dan kepercayaan bersama dengan Polda Kepri dalam pembangunan command center," tutupnya.

Editor: Yudha