Dinas Perkim Janjikan Jalanan Tanjungpinang Terang Benderang di 2020
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 07-08-2019 | 13:28 WIB
amrialis-perkim.jpg
Amrialis, Kepala Dinas Perkim Tanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, Kebersihan dan Pertanaman (Perkim) menghabiskan anggaran sebesar Rp 23 miliar untuk biaya penerangan lampu jalan raya di Tanjungpinang.

Namun kenyataannya, sampai saat ini Jalan Raya Kota Tanjungpinang, sebagian besar masih gelap gulita tanpa ada penerangan. Padahal penerangan untuk di jalan raya sangat dibutuhkan bagi masyarakat.

"Kami berkomitmen tahun 2020 Tanjungpinang akan terang benderang itu komitmen kami bersama," ujar Amrialis, Kepala Dinas Perkim Tanjungpinang, Rabu (7/8/2019).

Padahal program Tanjungpinang akan terang benderang diwujudkan pada tahun 2019. Hal itu dikatakan Amrialis kepada wartawan yang dahulunya melakukan peliputan. Namun Amrialis menapik bahwa di tahun 2019 hanya penataan perencanaannya saja.

"Di tahun 2019 itu hanya penataan perencanaannya, lagi dilakukan pembahasan perubahan, mudah-mudahan tidak ada permasalahan untuk kendala di lapangan," kata Amrialis.

Menurutnya, untuk lokasi nantinya tersebar di seluruh wilayah Kota Tanjungpinang termasuk perumahan-perumahan yang asetnya sudah diserahkan. Tentu dengan kerja sama semua komitmen masyarakat agar Kota Tanjungpinang terang benderang.

"Rp 13 miliar yang tersebar dibutuhkan lagi untuk penanganan itu total keseluruhan terdiri dari meterial, perbaikan jaringan, lampu-lampu mati, dibutuhkan lagi Rp 10 miliar, sehingga jumlah keseluruhan Rp 23 miliar," paparnya.

Ia menyebutkan, perbaikan jaringan harus dilakukan seperti di Jalan S Parman dan DI Panjaitan, karena itu menggunakan jaringan bawah tanah, kalau tidak diperbaiki apabila hujan deras mati lagi.

Editor: Gokli