Agustian Sunaryo Resmi Jabat Asintel Kejati Kepri
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 06-08-2019 | 13:28 WIB
sertijab-asintel-kepri.jpg
Kajati Kepri, Edy Birton (dua dari kanan) bersama pejabat utama Kejati Kepri. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Agustian Sunaryo resmi menjabat Asisten bidang intelijen (Asintel) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri menggantikan Martono. Serah terima jabatan ini dilaksanakan di Sasana Baharuddin Lopa Kejati Kepri, Selasa (6/8/2019).

Sebelumnya Agustian menjabat sebagai Kepala Sub Direktorat Ideologi pada Direktorat, Politik Pertahanan dan Keamanan Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejagung. Sementara Martono menjabat sebagai Kepala Sub-Direktorat Tindak Pidana Perpajakan dan Tindak Pidana Pencucian Uang pada Direktorat Penuntutan Kejaksaan Agung Muda bidang Tindak Pidana Khusus Kejagung RI.

Selain itu juga dilaksanakan sertijab Koordinator Kejati Kepri, Benny Siswanto menggantikan Hartam Ediyanto, yang menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Bulukumba.
Sebelumnya Benny Siswanto menjabat Kepala Seksi Pengamanan Pembangunan Strategis pada Asisten Intelijen Kejati Jambi.

Kajati Kepri, Edy Birton menegaskan, dengan pergantian jabatan ini, untuk selalu meningkatkan kinerja, khusunya untuk bagian intel yang diprioritaskan dalam pengawalan program pemerintah. "Seluruh pekerjaan harus menjadi atensi dan supaya ditingkatkan," katanya.

Ia memaparkan, pelantikan Asintel dari Marotono kepada Agustian kemudian Koordinator Hartam digantikan Benny. "Hartam dipromosi menjadi Kajari Bulukumba sedangkan Martono Kasubdit Pidsus di Kejagung," pungkasnya.

Editor: Gokli