Aspers Danlantamal IV Beri Pengarahan Kepada Siswa Calon Bintara dan Tamtama
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Sabtu | 03-08-2019 | 18:16 WIB
pengarahan-calon-bintara1.jpg
Pengarahan kepada peserta seleksi masuk calon Bintara Prajurit Karier dan Tamtama Prajurit Karier di Gelangang Olah Raga (GOR) Dwi Kora Markas Komando (Mako) Lantamal IV. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Asisten Personel Komadan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Aspers Danlantamal) IV, Kolonel Laut (KH) Acep Maksum memberikan pengarahan kepada seluruh peserta seleksi masuk Calon Siswa Gelombang II.

Pengarahan ini diberikan kepada peserta seleksi masuk calon Bintara Prajurit Karier dan Tamtama Prajurit Karier di Gelangang Olah Raga (GOR) Dwi Kora Markas Komando (Mako) Lantamal IV.

Acep mengatakan, kegiatan pengarahan ini bertujuan agar seluruh peserta seleksi dapat memahani secara umum bagaimana proses seleksi masuk calon Bintara dan calon Tamtama sehingga tidak salah langkah dalam menentukan pilihannya untuk berkarier mengabdi kepada bangsa dan negara menjadi prajurit TNI AL.

Dalam pengarahannya, Aspers Danlantamal IV mengatakan bahwa tidak semua anak muda berniat dan sungguh-sungguh menjadi seorang prajurit TNI AL.

"Kita semua panitia penerimaan gelombang II menyiapakan sebaik-baiknya kepada mereka, sehingga mereka dapat lulus semua sesuai dengan kuota dari Panitia Daerah (Panda) Tanjungpinang Kepulaua Riau," kata Acep, Sabtu (3/8/2019).

Dirinya pun mengharapkan semua calon Bintara dan Tamtama dapat melakukan yang terbaik dalam mengikuti semua tes yang diberikan oleh panita.

"Tetaplah berdoa kepada Tuhan, sehingga apa yang dicita-citakan dapat membuahkan hasil yang baik, sehingga nantinya menjadikan kebanggaan bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan tempat tinggal" tutupnya.

Editor: Yudha