Terima Penempatan 24 ASN Lulusan IPDN

Sekdaprov Kepri Berpesan Agar ASN IPDN Jadi Abdi Negara yang Berbakti dan Melayani
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 01-08-2019 | 15:52 WIB
praja-ipdn-kepri.jpg
Sekdaprov Kepri, H TS Arif Fadillah bersama ASN IPDN yang ditempatkan di Kepri. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Terima penempatan 24 ASN lulusan IPDN dari Mendagri, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah berpesan agar para Praja lulusan IPDN menjadi abdi negara yang mampu berbakti dan melayani.

"Bekerjalah dengan hati, dengan cerdas, ikhlas untuk kepentingan negara di atas kepentingan pribadi sebab pengabdian adalah jalan juang yang telah menanti saudara untuk kemajuan bumi pertiwi," kata Arif Fadillah saat menerima ASN lulusan IPDN dari Mendagri itu di Ruang Rapat Utama, Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Dompak, Tanjungpinang, Kamis (01/08/2019).

Adapun praja yang penempatan tugasnya di Kepulauan Riau tahun 2019 ini berjumlah 24 orang dengan rincian penempatan, 3 orang di Provinsi Kepri, 3 orang di Kota Tanjungpinang, 3 orang di Kota Bata, 3 orang di Kabupaten Karimun, 3 orang di Kabupaten Lingga, 3 orang di Kabupaten Natuna serta 3 orang di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Pada kesempatan itu, Arif juga mengucapkan, selamat datang dan selamat bekerja menjalankan amanat dengan penuh dedikasi dan penuh tanggung jawab. Kedatangan para praja yang akan ditempatkan di Provinsi Kepulauan Riau ini juga disambut antusias pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di Kepri. Karena para praja yang ditempatkan di Kepri adalah orang-orang terpilih yang siap untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat di negeri Segantang Lada ini.

"Hadirnya saudara di sini, menjadi energi baru bagi pembangunan Provinsi Kepulauan Riau, khususnya daerah perbatasan yang akan menjadi ladang pengabdian panjang saudara sebagai aparatur untuk berbakti kepada masyarakat, berbakti kepada bangsa dan berbakti kepada negara," kata Arif.

Dalam pemaparannya kepada para lulusan IPDN angkatan XXV, Arif juga menjelaskan, Kepulauan Riau merupakan Provinsi ke-32 di Indonesia yang mencakup Kota Tanjungpinang, Batam, Kabupaten Binta, Kabuoaten Karimun, Kabupaten Natuna, Kabupaten Lingga dan Kabupaten Anambas yang terbentuk berdasarkan Undang-Undang nomor 25 tahun 2002.

Selain itu, perlu diketahui bahwa Provinsi Kepulauan Riau memiliki letak geografis yang sangat strategis karena berada pada pintu masuk selat malaka,`dari sebelah timur juga berbatasan dengan pusat bisnis dan keuangan di Asia Pasifik yakni Singapura, Juga berbatasan langsung dengan Malaysia.

"Letaknya yang strategis memungkinkan bagi Provinsi Kepulauan Riau untuk menjadi salah satu pusat pertumbuhan ekonomi bagi Republik Indonesia di masa depan," jelas Arif.

"Di tempat pengabdian saudara saat ini, hendaknya juga membawa dan menanamkan jiwa korps praja yang selama ini telah tertanam dalam jiwa," ujarnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kementerian Dalam Negeri, Suhajar Diantoro, sebagai ketua rombongan yang menghantarkan para Praja Lulusan Angkatan XXV Tahun 2018, dalam berpesan kepada para abdi Negara ini agar tidak sombong, bersikap rendah hati, sederhana dalam hidup dan jika jadi pemimpin nantinya jangan berwatak pedagang,artinya tidak memperjualbelikan jabatan.

"Jadilah birokrat yang melayani rakyat dengan penuh kasih dan melindungi rakyat," pesan Suhajar.

Editor: Gokli