Jelang HUT RI ke-74, Penjual Bendera dan Umbul-umbul Hiasi Jalanan Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 01-08-2019 | 12:28 WIB
umbul-pinggir-jalan.jpg
Penjual bendera dan umbul-umbul di pinggir jalan Tanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Menjelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, pinggiran jalan raya di sekitar Tanjungpinang sudah banyak dihiasi para pedagang bendera maupun umbul-umbul Merah Putih.

Semarak warna perpaduan antara Merah dan Putih, yang menjadi lambang khas Indonesia, terlihat sudah berjejer beberapa hari terakhir di jalanan raya Tanjungpinang.

Tidak hanya itu, sejumlah perkantoran serta dinas-dinas pemerintahan yang ada di ibukota Kepulauan Riau juga terlihat sudah memasang umbul-umbul, bendera, petron dan bandir.

"Sudah tiga hari berjualan di jalan Km 5 Tanjungpinang. Sampai hari ini masih sepi pembeli, omzet selama tiga hari sampai saat ini masih sekitar Rp 1, 5 juta," ujar Aan, salah seorang penjual bendera di Jalan Gatot Subroto Km 5 Tanjungpinang, Kamis(1/8/2019).

Ia menjelaskan, untuk bendera kecil yang biasa dipasang di kendaraan dijual seharga Rp 15 ribu per dua bendera. Bendera yang biasa di pasang di rumah-rumah seharga Rp 35 ribu, bendera untuk perkantoran Rp 120 ribu, petron sepanjang 10 meter sebesar Rp 850 ribu dan yang 5 meter Rp 475 ribu, bandir Rp 80 ribu dan umbul-umbul Rp 40 ribu.

"Tidak hanya menjual bendera, kami juga menjual bambu tiang bendera," katanya.

Diketahui, bendera dan umbul-umbul serta lainnya di beli dari luar Tanjungpinang.
Menurutnya, penjualan tahun ini menurun dibandingkan tahun kemarin. Hal ini dapat dilihat dari omzet yang didapat mereka.

Editor: Gokli