Pemprov Kepri Dapat Bantuan 2 Mobil dari BRI untuk Layanan Samsat Keliling
Oleh : Redaksi
Kamis | 01-08-2019 | 11:16 WIB
2-mobil-samsat.jpg
Plt Gubernur Kepri, H Isdianto. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri menerima dua unit mobil dari PT Bank Rakyat Indonesia (BRI), Rabu (31/7/2019). Kedua mobil ini akan digunakan sebagai operasional pelayanan Samsat Keliling.

Mobil bantuan itu diberikan kepada Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Provinsi Kepri ini secara langsung diterima Plt Gubernur Provinsi Kepri, H Isdianto.

Dalam sambutannya, Isdianto mengapresiasi BRI terkait pemberian dua unit mobil ini dapat berguna untuk pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor di Kota Tanjungpinang dan Batam.

Sementara untuk kabupaten lainnya bakal diberikan pada tahap selanjutnya. "Kita berharap memiliki anggaran yang besar agar dapat membangun Kepri secara maksimal dan merata" ungkap Isdianto, seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Isdianto mangatakan, pemberian bantuan ini merupakan saah satu bentuk dukungan dan kerja sama antara Pemerintah Provinsi Kepri dengan BRI.

"Untuk itu, kita juga mengharapkan agar BP2RD Provinsi Kepri untuk memaksimalkan kerja sama yang telah dilakukan dan semakin mencari peluang yang ada dengan tambahan dua fasilitas mobil Samsat Keliling itu," tegas Isdianto.

Isdianto juga meminta BP2RD untuk terus mendorong dan meningkatkan untuk PAD Kepri.

Sementara itu, Kepala BP2RD Provinsi Kepri, Reni Yusneli mengatakan layanan mobil Samsat keliling itu di Kepri sudah ada semenjak tahun 2014 lalu. Mobil operasional hingga tahun 2016 baru ada 3 unit.

"Dengan penambahan ini, keseluruhan ada 5 unit," tegas Reni.

Untuk itu, Reni berterima kasih kepada PT Bank BRI atas pemberian dua unit mobil pelayanan Samsat Keliling ini.

"Kita harapkan dengan adanya mobil itu dapat meningkatkan PAD Kepri tahun 2014 itu baru satu unit, tahun 2016 dapat tiga unit dan tahun ini Bank BRI memberikan dua unit lagi.

Sementara itu, Pimpinan wilayah PT Bank BRI Pekanbaru, Hari Gusti Utama mengatakan, BRI hadir dan memberikan hibah mobil itu kepada BP2RD adalah untuk ikut membantu meningkatkan PAD Provinsi Kepri.

"Semoga pemberian ini dapat bermanfaat dalam meningkatkan PAD Kepri. serta Bank BRI kedepannya siap mensuport untuk meningkatkan pelayanan dan kemakmuran untuk masyarakat Kepri," ujar Hari.

Editor: Gokli