Jumlah Penyandang Disabilitas di Kepri Capai 1.846 Orang
Oleh : Redaksi
Kamis | 25-07-2019 | 10:28 WIB
doli-disabilitas.jpg
Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri, Doli Boniara. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Sosial (Dinsos) mendata jumlah penyandang Disabilitas di 7 kabupaten/kota di Provinsi Kepri mencapai 1.846 orang.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri, Doli Boniara di Tanjungpinang,Rabu (24/7/2019). "Berdasarkan data yang kita Peroleh seluruh Kepri ada 1.846 orang penyandang Disabilitas," ungkap Doli, seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Dirincikan Doli, untuk Kota Tanjungpinang yang terdata ada 287 orang, Bintan 269 orang dan Batam ada sekitar 555. "Sementara untuk Anambas ada 50 orang, Lingga ada 181 orang, Natuna 218 orang dan Karimun 286 orang," urainya.

Tak hanya dari jumlah yang terdata, Doli menuturkan pihaknya terus mendata dan memverifikasi keberadaan penyandang Disabilitas di Provinsi Kepri.

"Kita terus mendata agar semua penyandang Disabilitas di Provinsi Kepri dapat terdata agar pemerintah dapat memverifikasi kebutuhan penyandang Disabilitas untuk kemudian diajukan ke Kementerian Sosial dalam bentuk Bantuan Sosial," ungkap Doli.

Selain itu, Doli juga mengharapkan agar masyarakat dapat berperan aktif dalam upaya penangan disabilitas. "Jangan malu atau segan menginformasikan ke pemerintah, jika ada keluarga atau sanak saudaranya yang menyandang disabilitas," ujar Doli.

Agar ke depannya, pemerintah dapat memberiman pelayanan dan perhatian khusus pada Penyandang Disabilitas tersebut.

Editor: Gokli