Kemendes Buka 31 Lowongan Pendamping Desa untuk Wilayah Kepri
Oleh : Ismail
Rabu | 24-07-2019 | 16:40 WIB
kadis-DPMD-kepri.jpg
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil (DPMD Dukcapil) Kepri, Sardison. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kabar gembira bagi pencari kerja di wilayah Provinsi Kepulauan Riau. Pasalnya, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal RI (Kemendes PDT) membuka lowongan pekerjaan sebagai tenaga Pendamping Desa untuk ditempatkan di seluruh Kabupaten di Kepri.

Ada sebanyak 31 formasi untuk menempati kualifikasi sebagai Tenaga Ahli, Pendamping Desa Teknik Infrastruktur, Pendamping Desa Pemberdayaan, dan Pendamping Lokal Desa.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil (DPMD Dukcapil) Kepri, Sardison mengatakan, pembukaan lowongan pekerjaan ini dimulai pada tanggal 23 sampai 28 Juli 2019. Bagi yang berminat bisa langsung mengirimkan berkas lamaran ke email rekrutp3mdkepri@gmail.com .

"Ada tiga kualifikasi yang dibuka tahun ini. Tapi, yang mendominasi untuk formasi PDTI," ujarnya, Rabu (24/7/2019).

Ia menjelaskan, tugas para pendampimg desa ini untuk mengawasi serta membantu aparat Pemerintah Desa dalam merencanakan, melaksanakan, serta mempertanggungjawabkan pembangunan di Desa menggunkana Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD).

Untuk persayaratannya, lanjut Sardison, lowongan yang dibuka ini dibuka secara umum dengan kualifikasi pendidikan mulai dari SMA/sederajat, diploma III atau S1 teknik sipil, hingga S1 semua jurusan.

Sementara rinciannya, 22 formasi untuk PDTI, 2 formasi PD, dan 7 formasi PLD. "Kualifikasi semua jurusan untuk pemberdayaan. Sementara, untuk Teknik diutamakan jurusan sipil," imbuhnya.

Oleh karena itu, Sardison mengajak bagi warga Kepri yang berminat meniti karir pada bidang pemberdayaan khususnya masyarakat desa bisa memanfaatkan kesempatan tersebut.

Editor: Yudha