Kajati Kepri Sebut Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 Jadi Momen Introspeksi Diri
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 22-07-2019 | 13:04 WIB
kajati-birton.png
Kajati Kepri, Edy Birton bersama sejumlah pejabat Kejaksaan Tinggi. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepulauan Riau (Kepri) menggelar upacara memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-59, Senin (22/7/2019).

Kepala Kejati Kepri, Edy Birton mengatakan, selain upacara, pihaknya juga telah melaksanakan serangkaian kegiatan seperti bakti sosial anjangsana, olahraga, berbagai lomba dalam memperingati Hari Bhakti Adhiyaksa ke-59.

"Di dalam Hari Bhakti Adhiyaksa ini kami jadikan titik balik momen introspeksi diri. Apa kekurangan kami, apa yang telah kami capai akan ditingkatkan dan apa yang menjadi kekurangan akan kami perbaiki demi institusi ini," ujar Edy usai menggelar apel peringatan Hari Bhakti Adhiyaksa ke-59 di lapangan Kejati Kepri.

Nantinya, kata Kajati, akan dievaluasi apa hal yang telah dicapai dan apa hal-hal yang menjadi kekurangan Kejati Kepri ke depannya. Sebagaimana diketahui, sesuai pidato dan amanat Kejagung, Kejaksaan harus bisa berubah.

"Sehingga kami harus mengawal program-program baik pusat maupun daerah. Setiap ada laporan akan kami tindak lanjuti khususnya di Kepri, karena korupsi ini harus bersama-sama diberantas," jelasnya.

Sementara itu, terkait dengan penindakan kasus tindak pidana korupsi yang ada di Kejaksaan, dirinya belum bisa membeberkan. "Nanti teman-teman akan tahu apa yang kami lakukan khusus di Kepri ini, nanti dalam waktu yang tidak terlalu lama akan diumumkan, untuk saat ini belum saatnya diekspose ke rekan-rekan," tutupnya.

Editor: Gokli