Kecewa Tiket Habis, Puluhan Warga Datangi Kantor Pelni Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 20-07-2019 | 10:28 WIB
tiket-habis.jpg
Puluhan warga Tanjungpinang yang kecewa akibat tiket Kapal KM Bukut Raya habis. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kantor PT Pelni Cabang Tanjungpinang didatangi puluhan warga, Sabtu (20/7/2019).

Mereka kecewa akibat tiket KM Bukit Raya tujuan Anambas - Natuna - Pulau Laut dan pulau-pulau lainnya untuk keberangkatan Selasa telah habis.

Adapun warga kekecewaan warga disebabkan janji pihak PT Pelni yang akan menjual kembali tiket. Namun, kenyataan warga yang sudah antre sejak pukul 08.00 WIB tidak mendapatkan tiket seperti yang dijanjikan sebelumnya.

"Saya dan warga lainnya dijanjikan oleh petugas penjual tiket (Beni) bahwa tiket
tujuan Anambas hari ini ada dijual, tetapi nyatanya habis," ujar Herman, calon penumpang tujuan Anambas saat ditemui di Kantor Pelni.

Ia menyebutkan, loket penjualan ini sempat buka, dan ada beberapa warga yang sempat berdebat dengan petugas, kemudian loket ini kembali ditutup dengan alasan tiket habis. "Kalau tidak dijanjikan seperti ini kami tidak datang, ini karena dijanjikan kalau bilang tidak ada ya sudah jangan memberi janji," kesalnya.

Pantauan di Kantor PT Pelni ketika warga berduyun-duyun menunggu loket dibuka, terlihat seorang petugas menempelkan pengumuman. Di mana, pengumuman itu berisi pemberitahuan, kepada calon penumpang KM Bukit Raya bahwa tiket telah habis dan tidak ada penambahan lagi.

"Kami sarankan agar beralih ke Kapal KM Sabuk Nusantara 48 pada tanggal 22 Juli 2019 dan KM Sabuk Nusantara 83 tanggal 25 Juli 2019. Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih," isi pengumuman yang ditempel pihak Pelni.

Editor: Gokli