Syahrul Resmi Lantik 6 Pejabat Eselon II Pemko Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 15-07-2019 | 15:28 WIB
lantik-II-IV.jpg
Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul saat melantik pejabat eselon II, III dan IV, Senin (15/7/2019). (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul resmi melantik 6 pejabat eselon II dan 30 pejabat eselon III serta IV di Aula Kantor Pemerintah Kota Tanjungpinang, Senin (15/7/2019).

Berdasarkan Keputusan Wali Kota Tanjungpinang 342 tahun 2019 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, administrator dan pengawas, tanggal 15 Juli 2019.

Adapun enam pejabat eselon II yang dilantik di antaranya:

1. Asisten Pemerintah dan Kesejahrateraan Rakyat, Teguh Ahmad Syafari;
2. Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD), Hj Riany;
3. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bapedalitbang), Ruli Friady;
4. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Drs Atmadinata;
5. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Drs Muhammad Iksan;
6. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Penanggulangan Kebakaran (Satpol PP dan Penanggulangan Kebakaran), Hantoni.

Syahrul mengatakan, sebagaimana yang telah disaksikan pada hari ini melakukan pelantikan terhadap pejabat pimpinan tinggi pratama administrator dan pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang sebanyak 36 orang. "Pejabat Pimpinan Tinggi Pertama sebanyak 6 orang, administrator dan pengawasan sebanyak 30 orang," ujar Syahrul.

Syahrul merupakan jabatan ini merupakan rotasi dan promosi terhadap jabatan dilingkungan Pemko Tanjungpianng. Diketahui bahwa pelaksanaan seleksi terbuka dimulai pada tanggal 16 Mei 2019, di antaranya pertama seleksi administrasi, kedua Assesmen, pembuatan makalah sudah dilaksanakan, wawancara dan persentase, dan tes kesehatan.

"Pelaksanaan pelantikan ini telah mendapat rekomendasi ASN pada akhir Juni yang lalu sesuai dengan perundang-undnagan yang berlaku," katanya.

Menurutnya pelaksana rotasi ini dalah satu penyegaran, sedangkan promosi jabatan supaya ini adalah penghargaan dari Pemko Tanjungpinang. Perlu disadari jabatan bukan hal yang perlu dibanggakan tetapi amanah dari pemerintah yang berisi tugas dan tanggungjawab yang dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

"Jangan merasa bangga jabatan yang didapat tetapi banggalah apabila bisa berkerja dengan sebaik-baiknya. Teguhkan niat untuk menjadi teladan dan tunjukkan dan keikhlasan selama menjabat. Tanam kan niat dan takut kepada Tuhan yang maha esa, untuk itu berkerja lah dengan baik meningkatkan prestasi," katanya.

"Saya berpesan, untuk melaksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh dedikasi, dan jujur," tutupnya.

Editor: Gokli