Pencarian Hari Kedua, Tim SAR Temukan Nelayan Lingga dalam Kondisi Tak Bernyawa
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 08-07-2019 | 11:04 WIB
sar-eva-nelayan.jpg
Tim SAR saat mengevakuasi nelayan Lingga yang tenggelam saat memancing. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Juran (60), nelayan yang kapalnya terbalik saat memancing ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa di Perairan Bakong, Kabupaten Lingga, Senin (8/7/2019) pukul 06.00 WIB.

Kepala Seksi Operasi Basarnas Tanjungpinang, Eko Suprianto mengatakan, tim melakukan operasi kecelakaan kapal sampan terbalik saat memancing dan diketahui satu orang hilang.

"Pagi harinya kemudian di hari kedua Tim SAR gabungan melanjutkan pencarian sesuai dengan rencana operasi yang telah disusun," ujar Eko.

Setelah operasi pencarian Tim SAR gabungan telah menemukan korban dengan kondisi meninggal dunia, dan selanjutnya dievakuasi menuju rumah duka. "Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," katanya.

Kemudian Rescue Unit Siaga SAR Lingga tiba di pangkalan. Dengan kembalinya seluruh unsur ke pangkalan maka Operasi SAR diusulkan ditutup.

Unsur SAR Gabungan, di antaranya Tim SAR Tanjungpinang, Unit Siaga SAR Lingga, Polair Polres Lingga, Pos TNI-AL Lingga dan nelayan. "Alat yang digunakan di antarnya RIB 04 Tanjungpinang/Lingga, pompong nelayan dan peralatan lainnya," tutupnya.

Editor: Gokli