TNI-Polri Berbaur dengan Masyarakat Bersihkan Pulau Penyengat
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 06-07-2019 | 10:40 WIB
goto-penyengat.jpg
TNI-Polri saat membersihkan wilayah Pulau Penyengat di Tanjungpinang, Jumat (5/7/2019). (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polres Tanjungpinang bersama TNI dan masyarakat melakukan gotong royong di Pulau Penyengat, Jumat (5/7/2019). Kegiatan ini masih dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 yang jatuh pada 1 Juli setiap tahunnya.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi berbaur dengan personil TNI AD, AL dan AU, serta Lurah, RT/RW setempat. Warga Penyengat dengan total kurang lebih 100 orang mengambil bagian dalam kegiatan gotong royong ini.

Ucok Lasdin mengucapkan terima kasih kepada personel Polres Tanjungpinang dan personil TNI yang telah hadir dalam kegiatan gotong royong di Pulau penyengat. Kegiatan Gotong royong ini diselenggarakan dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019.

"Kepada rekan-rekan TNI, salam hormat saya sampaikan dan ucapan terima kasih kami kepada pimpinan TNI yang telah mendukung kegiatan gotong royong di Pulau Penyengat ini. Semoga kekompakan dan sinergitas TNI-Polri dapat terus terjaga dan terjalin harmonis," ucap Ucok.

Menurutnya, gotong royong dilaksanakan dengan membersihkan seputaran gerbang pintu masuk Pulau Penyengat, mengumpulkan sampah yang berserakan di seputaran Komplek Makam Engku Putri, Makam Raja Ali Haji dan Makam Raja Haji Fisabilillah Pulau Penyengat, pengecatan tembok dan pagar makam.

"Serta pengecatan trotoar jalan serta memangkas, membersihkan dan merapikan rerumputan liar," katanya.

Ucok menegaskan pada pelaksanaan gotong royong, utamakan keselamatan dan keikhlasan. Semoga apa yang telah di perbuat menjadi ladang amal ibadah, mendapat ridho dan keberkahan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Di tempat yang sama, Lurah Penyengat, Mahnizar mengucapkan, terima kasih atas pelaksanaan gotong royong ini dan mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-73 kepada Polri khususnya Polres Tanjungpinang.

"Semoga Polri ke depan semakin Promoter dalam pengabdiannya bagi masyarakat, bangsa dan negara serta makin dicintai oleh masyarakat," tutupnya.

Editor: Gokli