34 Calon Siswa Bintara Polisi Ikuti Binlat di Polres Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Jum\'at | 05-07-2019 | 16:40 WIB
binlat-tpi1.jpg
Calon siswa Bintara Polri dari Tanjungpinang mengiktui pembinaan dan pelatihan (Binlat) di Polres Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 34 calon siswa Bintara Polri dari Tanjungpinang mengiktui pembinaan dan pelatihan (Binlat) di Polres Tanjungpinang selama 24 hari sejak Jumat (5/7/2019) hingga Minggu (28/7/2019).

Wakapolres Tanjungpinang, Kompol Agung Gima Sunarya mengatakan, kegiatan inti dilaksanakan untuk mempersiapkan mental, rohani, jasmani dan kesehatan para calon siswa menjelang sidang kelulusan akhir.
"Pembinaan dan pelatihan dari tanggal 5 Juli hingga 28 Juli mendatang. Dengan kegiatan ini supaya mencegah terjadinya pelanggaran salam masa jeda," ujar Gima.

Ia menyebutkan seluruh calon siswa Bintara ini merupakan putra putri terbaik kota Tanjungpinang yang saat ini memiliki peluang untuk lulus terpilih menjadi siswa Bintara Polri.

"Setelah mereka dinyatakan lulus, selanjutnya menjalani pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepri di Tanjung Batu," ucapnya.

Maka dari itu, Ia berharap kepada seluruh calon siswa ini untuk benar-benar dan sungguh-sungguh memahami serta mengikuti kegiatan yang telah diselenggarakan oleh panitia pembina.

"Seluruh calon siswa ini akan dilakukan pengawasan dan monitoring perilaku dan rekam jejak media sosial guna mencegah terjadinya pelanggaran atau tindak pidana," katanya.

Menurutnya personil yang dilibatkan melakukan pengawasan serta memberikan laporan dari seluruh kegiatan calon siswa Bintara Polri tahun 2019 selama di Polres Tanjungpinang.

"Kami minta untuk calon siswa tetap jaga kesehatan selama mengikuti kegiatan ini," tutupnya.

Editor: Yudha