Ratusan Orangtua Calon Siswa SMP di Tanjungpinang Geruduk Kantor Disdik
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 03-07-2019 | 14:19 WIB
daftar-sekolah-pinang.jpg
Orang tua siswa PPDB SMP saat menggeruduk Kantor Disdik Tanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Ratusan orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya ke Sekolah Menangah Pertama (SMP) di Tanjungpinang menggeruduk Kantor Dinas Pendidikan (Disdik).

Pantauan BATAMTODAY.COM di Kantor Disdik Kota Tanjungpinang, orang tua yang datang, cemas karena anaknya tidak terdaftar lagi di sistem Penerimaan Perserta Didik Baru (PPDB) pada sekolah yang ditujunya di Tanjungpinang.

Seluruh orangtua yang datang banyak yang merasa cemas kalau anaknya tidak bisa masuk ke Sekolah Negeri yang ada di Tanjungpinang.

"Hari pertama anak saya daftar masih ada namanya, tapi hari ini sudah tidak ada lagi namanya. Makanya saya datang kesini (Disdik Kota Tanjungpinang)," ujar Muliyati saat ditemui di Kantor Disdik Tanjungpinang, Rabu (3/7/2019).

Ia menjelaskan bahwa anaknya sudah didaftarkan di sekolah yang sesuai zonasi tempat tinggalnya, diantaranya pilihan pertama di SMP Negeri 2, kedua SMP Negeri 7 dan SMP Negeri 12 tapi tetap saja tidak ada lagi namanya.

"Tadi saya juga sudah kesekolah, tapi kata guru disana disuruh kesini, tapi sudah sampai disini disuruh sekolah ke Swasta," katanya.

Menurutnya kalau disuruh sekolah swasta mana ada biayanya. Katanya sistem zonasi, tapi sudah daftar sesuai zonasi tidak terdaftar, kenapa yang jauh zonasi bisa masuk. Tapi justru yang dekat zonasi tidak bisa masuk. "Tapi kami disuruh menunggu hingga sampai hari senin. Kalau hari ini tidak ada solusinya," jelasnya.

Sampai berita ini diunggah, sejumlah awak media yang melakukan peliputan di Disdik Kota Tanjungpinang masih menunggu konfirmasi dari pihak terkait.

Editor: Dardani