Pemprov Kepri Optimis Jembatan Babin Terealisasi di 2020
Oleh : Redaksi
Rabu | 03-07-2019 | 10:40 WIB
din-babin-20.jpg
Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri mengatakan pihaknya optimis pembangunan Jembatan Batam Bintan (Babin) dapat segera terlaksana di tahun 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan Gubernur Provinsi Kepri, H Nurdin Basirun di Tanjungpinang, Senin (1/7/2019). "Insyaallah, sudah ada angin segar dari Kemenhub kita harapkan dapat terlaksana di tahun 2020 mendatang," ungkap Gubernur didampingi Kepala Balitbang Provinsi Kepri, Naharuddin, seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Menurut Gubernur, untuk pembangunan jembatan yang menghubungkan antara Pulau Batam dan Pulau Bintan tersebut juga telah mendapat persetujuan dari Kemenhub dan Kemenkeu dikarenakan nantinya pembangunan bakal menggunakan APBN tahun 2020.

"Hanya saja kemarin ada sedikit perubahan di DED, namun kita optimis karena Presiden juga telah mendukung terealisasinya Jembatan Batam Bintan ini," tegas Gubernur.

Menurut Gubernur, hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan koordinasi dengan Kemenhub untuk terus mendorong terealisasinya pembangunan jembatan ini. "Karena nantinya jika terbangun maka dampaknya besar untuk pembangunan perekonomian masyarakat di Provinsi Kepri," ungkap Gubernur lagi.

Editor: Gokli