Gubernur Gelar Rapat Bersama Sekda dan OPD Bahas Kegiatan APBD 2019 dan 2020 Kepri di Pontianak
Oleh : Charles
Minggu | 30-06-2019 | 15:32 WIB
nurdin_rapat_pontianak.jpg
Gubernur Kepri Nurdin Basirun menggelar rapat membahas kegiatan 2019 dan 2020 di Hotel Mercure, Pontianak (Foto: Charles)

BATAMTODAY.COM, Pontianak - Gubernur Nurdin Basirun dan Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) TS Arif Fadhilah bersama pimpinan SKPD melakukan rapat membahas program-program pembangunan Kepri di Pontianak, Kalimantan Barat.

"Prioritas kita di APBD 2020 semakin dalam menyentuh masyarakat. Membuat program yang memudahkan kegiatan ekonomi mereka. Juga semakin meningkatkan ekonomi masyarakat," kata Gubernur Kepri Nurdin Basirun dalam pertemuan di Hotel Mercure, Pontianak, Jumat (28/6/2019) malam lalu.

Keberadaan Gubernur Nurdin Basirun, Sekda Arif Fadillah dan sejumlah pejabat Pemprov di Pontianak, Kalbar, dalam rangka mengikuti pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) Nasional.

Pada pertemuan yang bermula pukul 21.00 WIB itu, hadir juga Asisten Administrasi Umum H. Muhammad Hasbi dan sejumlah Kepala OPD. Satu hal yang ditekankan Nurdin adalah tiap OPD mengcover apa-apa yang sudah disampaikan ketika dirinya terjun ke lapangan.

Nurdin tak ingin, berbagai program yang menjadi kebutuhan prioritas dari masyarakat hilang dalam perencanaan. Apalagi peogram-program tersebut termasuk yang dijanjikan Nurdin kepada masyarakat.

"Pak Nahar (Kepala Barenlitbang) tolong dipanggil satu persatu OPD untuk dibahas bersama saya," kata Nurdin.

Nurdin tak ingin aspirasi masyarakat untuk peningkatan kesejahteraan mereka semakin terabaikan. Apalagi ketika Gubernur turun, pihak OPD melakukan penyerahan simbolis, namun tidak ada eksekusi lebih lanjut. Sementara masyarakat menagih apa yang sudah disampaikan.

Nurdin juga berpesan soal program-program prioritas yang masih berlanjut hingga tahun depan harus langaung selesai. Sementara program baru harus benar-benar semakin mengena ke masyarakat.

Kepala Barenlitbang Naharuddin mengatakan pihaknya sudah menyiapkan agenda pembahasan per-OPD untuk program tahun 2019 dan 2018. Seharusnya bisa menuntaskan tujuh OPD jika pembahasan dilakukan sejak pagi.

"Kota akan sisir program-program sesuai aspirasi saat Pak Gubernur turun ke lapangan," kata Nahar.

Pada kesempatan itu, Nurdin juga meminta Sekdaprov Arif untuk menyiapkan peringatan HUT RI semeriah mungkin. Apalagi peringatan HUT RI Provinsi Kepri dipusatkan di kawasan Gurindam 12 di depan Gedung Daerah.

Editor: Surya