Polres Lingga Gelar Lomba Polisi Cilik
Oleh : Bayu Yiyandi
Jum\'at | 28-06-2019 | 16:04 WIB
pocil-lingga.jpg
Kapolres AKBP Joko Adi Nugroho dan istrinya foto bersama Polisi Cilik Kabupaten Lingga. (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Polres Lingga menggelar lomba Polisi Cilik (Pocil) tingkat Sekolah Dasar (SD) di Gedung Nasional Dabo Singkep, Jumat (28/06/2019). Lomba ini dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73 yang jatuh pada 1 Juli mendatang.

Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho menyampaikan, lomba dibuat sekaligus mengenalkan institusi Polisi kepada para peserta lomba dengan kategori penilaian dari kreativitas, kerapian, kekompakan, estetika serta tata cara baris-berbaris. Lomba diikuti kurang lebih 6 tim dari berbagai SD.

"Alhamdulillah peserta terlihat sangat semangat. Setelah berlatih cukup lama, mereka berhasil menampilkan kreativitas terbaiknya," ungkapnya.

Seluruh tim, kata Joko juga menampilkan aneka gerakan baris berbaris dan gerakan pengaturan lalu lintas. Para peserta tampak penuh semangat agar tampil maksimal di depan juri dari Polres Lingga, dan Perwakilan PPI (Purna Paskibraka Indonesia) Kabupaten Lingga.

Menariknya, para peserta mengenakan aneka seragam kepolisian. Ada yang mengenakan seragam Samapta, Polantas, Brimob hingga seragam Satpolair sehingga menambah semarak kegiatan.

"Walau hanya ada tiga sekolah yang menjadi pemuncak juara, saya berharap para peserta lain tidak berkecil hati," ujar Joko.

Ia juga mengapresiasi kepada para peserta lomba yang telah mengikuti jalannya perlombaan dengan sangat antusias.

Adapun pemenang perlombaan, juara 1 dari SDN 002 Singkep, juara 2 dari SDN 008 Singkep dan juara 3 dari SDN 001 Singkep.

Editor: Gokli