HANI 2019

BNN Tanjungpinang Ajak Kaum Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 26-06-2019 | 15:52 WIB
hani-tpi-19.jpg
Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di Aula Bulang Linggi Tanjungpinang, Rabu (26/6/2019). (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Narkotika Nasional (BNN) Tanjungpinang mengajak milenial sehat tanpa narkoba menuju Indonesia emas pada Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di Aula Bulang Linggi Tanjungpinang, Rabu (26/6/2019).

Kepala BNN Tanjungpinang, AKBP Darsono mengatakan, dalam rangka memperingati secara serentak memperingatan HANI tahun 2019 di Kota Tanjungpinang telah diselenggarakan dengan hikmat walaupun sederhana tetapi terlaksana dengan baik.

Dengan mengusung tema 'Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas', maknanya sangat dalam untuk bersama terlebih lagi untuk generasi muda (milenial). "Untuk anak-anak kita inilah yang harus dipersiapkan secara benar sehingga ke depan Indonesia, khusunya generasi muda bisa menjauhi narkoba," ujar Darsono.

Darsono memaparkan, di Indonesia banyak jenis narkoba yang beredar yang sangat banyak atau sekitar 8 ratus jenis narkoba. Tetapi, kalau di Tanjungpinang hanya ada beberapa jenis seperti sabu, pil ekstasi, dan ganja. Namun jika masyarakat mengetahui silahkan hubungi BNN Tanjungpinang.

"Kami juga ada program-program pencegahan dan pemberantasan. Khususnya untuk program pojok rehabilitasi. Kami akan membuat pojok-pojok itu," katanya.

Ia mengimbau, masyarakat untuk menjauhi narkoba dan jangan coba-coba narkoba. Bilamana sudah terlanjur menggunakan mari konsultasi ke BNN Tanjungpinang untuk bisa memulihkan kembali dan mengikuti program rehabilitasi.

Di tempat yang sama, Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan, HANI 2019 dilaksanakan serentak seluruh Indonesia tujuannya di mana kembali mengharapkan generasi muda milenial untuk benar-benar memahami bahaya narkotika.

"Seperti sudah disampaikan bahwa antisipasi pencegahan narkoba dengan melakukan kerja sama, lewat Kemenag setiap jumat kita turun ke sekolah-sekolah memberikan penyuluhan dan melakukan cek urine kepada pegawai," tutupnya.

Editor: Gokli