Polisi Selidiki Penyebab Tewasnya Buruh Bangunan di Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 19-06-2019 | 12:40 WIB
olah-tkp-tewas.jpg
Polisi saat melakukan olah TKP di rumah milik Bastian yang menjadi tempat tewasnya seorang buruh bangunan, Rabu (19/6/2019). (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polsek Bukit Bestari selidiki kecelakaan kerja yang menewaskan korban Raswa (38) di Perumahan Lorong Bangka RW03/RT05 Jalan Haji Ungar, Kelurahan Tanjungayun Sakti, Kecamatan Bukit Bestari, Rabu (19/6/2019) pukul 08.00 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Bukit Bestari, Ipda Dhia Cynthia Siregar mengungkapkan, berdasarkan laporan masyarakat ada seorang pekerja bangunan bernama Raswa terjatuh hingga tewas dari bangunan rumah milik Bastian.

"Atas laporan itu kami melihat korban terlebih dahulu yang ada di rumah sakit, karena sudah dibawa ke sana oleh pemilik rumah," ujar Dhia saat ditemui di lokasi kejadian.

Lebih lanjut, Dhia mengungkapkan, pihaknya bersama anggota identifikasi Polres Tanjungpinang langsung melakukan pemeriksaan terhadap korban dan selanjutnya langsung melakukan olah TKP.

"Korban datang untuk kerja benerin atap, terus tiba-tiba jatuh. Sehingga dibawa pemilik rumah ke rumah sakit, dipejalanan mau ke rumah sakit korban meninggal," ungkap Dhia.

Ia menjelaskan, dari hasil visum bagian kepala tepatnya di pelipis mengalami luka karena terjatuh sehingga mengeluarkan darah, selanjutnya di lutut sebelah kiri dan telapak kedua tangan mengalami seperti luka bakar.

"Tetapi kami masih mendalami terlebih dahulu, luka bakar itu berasal dari sengatan listrik atau tidak," ungkapnya.

Dari informasi warga setempat, sebelumnya di sini juga pernah terjadi hal yang sama, di mana pekerja bangunan juga tewas akibat laka kerja. Tetapi kepolisia masih menyelidiki kebenaran itu.

"Memang ada informasi seperti itu, tetapi kami masih melakukan penyelidikan. Saat ini jenazah sudah diambil keluarga untuk dimakamkan," tutupnya.

Editor: Gokli