Nurdin Desak Selesaikan Proyek Kegitan APBD 2019
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 11-06-2019 | 08:04 WIB
rapat-nurdin2.jpg
Gubernur Nurdin Basirun menekankan agar pembangunan disegerakan. (Charles)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Nurdin Basirun menegaskan, sejumlah kegiatan yang sudah selesai proses lelangnya agar segera dikerjakan. Apalagi kini sudah pertengahan tahun, kegiatan-kegiatan itu harus dapat dilihat dan dirasakan masyarakat.

"Jangan sampai terlihat kita seperti tak melakukan sesuatu. Jalan di Batam, tolong dipercepat. Jangan seperti tak ada. Ini hasil karya untuk kepentingan masyarakat," kata Nurdin saat memimpin rapat di Ruang Rupatama Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Senin (10/6/2019).

Nurdin juga menyoroti proyek pekerjaan jalan yang menghubungkan kawasan underpass Pelita hingga Simpang Frenki Batam Center. Jalan tersebut dikatekan akan ada lima jalur, dan tahun 2020 diharapkan sudah harus selesai, demikian juga dengan kegiatan pembangunan lainnya.

Setelah apel dan bersilaturahmi dengan para pegawai, Nurdin berbagi tugas dengan Wakil Gubernur Isdianto. Nurdin memimpin rapat, Isdianto diminta melakukan sidak ke kantor-kantor OPD.

Secara akumulatif, Nurdin mengatakan, proses lelang sejumlah kegiatan APBD 2019 kalah cepat dibanding tahun lalu. Karena itu, Ia meminta koordinasi dan komunikasi untuk masalah ini dipercepat.

"Ada dusta apa, sehingga banyak yang menjadi lambat. Tangan saya dah gatal-gatal nak tanda tangan sesuatu,” kata Nurdin.

Karena itu, Nurdin menekankan agar seluruh jajaran OPD untuk terus mempercepat tugas dan tanggungjawab yang diemban masing-masing. Terlebih waktu telah masuk pertengahan tahun, hasil nyata di lapangan harus semakin nyata.

"Jangan sampai keluhan masyarakat menjadi berlarut-larut. Ini tugas kita untuk menjawab setiap kebutuhan masyarakat dengan aksi nyata," tegas Nurdin.

Nurdin juga meminta, agar setiap rupiah yang dianggarkan benar-benar peruntukannya untuk masyarakat yakni pencapaian pembangunan di Kepri. Terlebih sejumlah proyek strategis yang berjangka panjang.

"Segera lakukan koordinasi kepada Dinas terkait sehingga tidak terjadi keterlambatan," lanjut Nurdin.

Editor: Chandra