H+4 Lebaran, Penumpang di Pelabuhan SBP Tanjungpinang Membludak
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 08-06-2019 | 16:04 WIB
pelabuhan-sbp11.jpg
Suasana arus balik di Pelabuhan domestik Sri Bintan Pura Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Lonjakan penumpang arus balik lebaran terlihat di Pelabuhan Domestik Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang.

Pantauan BATAMTODAY.COM, terlihat calon penumpang memadati pelabuhan. Baik itu penumpang tujuan Batam maupun kabupaten lain di antar pulau yang ada di Provinsi Kepulauan Riau maupun diluar Kepri.

Padat penumpang yang ada di pelabuhan ini tidak seperti hari biasanya. Terlihat penumpang berdesak-desakan untuk mengantri sembari menunggu masuk ke dalam kapal.

Sejumlah petugas baik dari kepolisian, TNI, KSOP, Pelindo maupun intansi terkait bahu membahu mengamankan proses keluar masuk penumpang.

Berdasarkan data, yang diperoleh di Pos Pelayanan Arus Mudik Lebaran 2019 di Pelabuhan SBP Tanjungpinang pada H +3 lebaran jumlah penumpang yang berangkat sebanyak 6.596 orang sedangkan yang datang sebanyak 6.963 orang.

"Iya mau pulang ke Senayang Kabupaten Lingga, karena besok hari Senin sudah masuk kerja. Jadi harus balik lagi," ujar Apriyanto salah seorang guru yang berdinas di Senayang saat di temui di SBP Tanjungpinang, Sabtu (8/6/2019).

Di tempat yang sama, Kasi Keselamatan dan Pelayaran KSOP Tanjungpinang, Imran mengatakan arus balik lebaran pada hari ini sudah terlihat.

"Hari ini sudah mulai terlihat untuk arus balik lebaran. Karena kami memprediksi hari ini. Tapi untuk data penumpang hari ini belum dilakukan rekap. Kalau rekap besok pagi sudah bisa dilihat di pos," tutupnya.

Editor: Yudha