Lebaran Hari Ketiga, Ribuan Warga Tanjungpinang Berlibur ke Batam
Oleh : Roland Aritonang
Jum\'at | 07-06-2019 | 14:16 WIB
antrian-penumpang-sbp1.jpg
Antrian penumpang tujuan Batam di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Libur lebaran dimanfaatkan masyarakat Tanjungpinang untuk berlibur ke Kota Batam.

Hal itu dapat terlihat dari antrean panjang penumpang untuk keberangkatan kapal tujuan Batam di Pelabuhan Domestik Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang.

"Ini penumpang yang antri tujuan Batam. Biasanya mereka ke Batam untuk berlibur. Lihat saja mereka membawa barang bawaan tidak banyak," kata Kasi Keselamatan dan Pelayaran KSOP Tanjungpinang, Imran saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM, Jumat (7/6/2019).

Imran menjelaskan bahwa jika dibandingkan dengan penumpang untuk tujuan antar pulau belum terlihat ada lonjakan, masih normal.

Sementara itu, lonjakan penumpang tujuan Batam ini juga dapat dilihat dengan adanya tambahan kapal dari operator moda transportasi laut seperti MV Oceanna 175 dengan kapasitas penumpang empat ratus orang.

"Penumpang Oceanna 175 saja penuh sekitar 421 penumpang pergi ke Batam," katanya.

Menurutnya, walaupun hujan deras pada hari ini, untuk kondisi cuaca tidak membahayakan. Kalau membahayakan pasti ada informasi dari pihak BMKG.

Sementara itu, salah satu petugas operator Kapal Oceanna menyebutkan dari pagi hingga siang hari ini untuk jumlah penumpang tujuan Batam selalu penuh.

"Untuk kapal Oceanna ada 11 kapal sampai siang hari untuk per satu unit kapalnya muatan penumpang berjumlah 180 orang, serta ada juga yang 421 penumpang dan kapal Marina ada sebanyak 3 unit. Bisa di Jumlahkan saja sudah ribuan penumpang," katanya.

Di tempat yang sama, Doni warga Tanjungpinang mengatakan bahwa dia berserta keluarga ke kota Batam untuk berlibur. Keluarganya memilih kota Batam untuk berlibur karena sudah tradisi setiap tahunnya.

"Mau liburan saja bersama keluarga. Apalagi sebentar lagi mau masuk kerja dan anak-anak juga sekolah," singkatnya.

Editor: Yudha