H+1 Lebaran, 425 WNI Menyeberang ke Singapura Lewat Pelabuhan SBP Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Jumat | 07-06-2019 | 09:52 WIB
kapos-imigrasi-sbp.jpg
Kepala Pos Imigrasi Pelabuhan Internasional SBP Tanjungpinang, Daniel Maxrinto. (Foto: Roland Aritonang)

BAMTODAY.COM, Tanjungpinang - H+1 lebaran, Pos Imigrasi Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang mencatat sebanyak 425 warga negara Indonesia menyeberang ke Singapura.

"Untuk lebaran pertama ada sebanyak 425 orang Indonesia, bisa dikatakan warga Tanjungpinang, berangkat ke Singapura," ujar Kepala Pos Imigrasi Pelabuhan Internasional SBP Tanjungpinang, Daniel Maxrinto, Kamis (6/6/2019).

Daniel memaparkan, pada lebaran pertama jumlah keberangkatan dari Tanjungpinang ke Singapura sebanyak 515 orang yang terdiri dari 425 orang WNI, dan 90 WNA.

"Sedangkan untuk kedatangan ada sebanyak 404 orang di antaranya 220 WNI dan 184 WNA," katanya.

Daniel manyebutkan, WNI yang pergi berlibur ke Singapura ada peningkatan sekitar 10 persen dari hari biasa. Tetapi jika dibandingkan dengan tahun yang lalu pada tahun ini ada penurunan.

"Lebih banyak tahun kemaren untuk penumpang melalui pelabuhan ini," ucapnya.

Ia mengatakan rute pelayaran di pelabuhan ini sebanyak 9 kapal berangkat maupun 9 kapal yang tiba. Untuk jadwal kapal seperti biasa tidak ada penambahan.

"Untuk cuaca masih tidak ada kendala, jika ada kendala pastinya Syahbandar Tanjungpinang ataupun luar negeri tetap menginformasikan hal itu. Tidak ada kendala sampai saat ini," tutupnya.

Editor: Gokli