Ular Piton Sepanjang 5 Meter Hebohkan Warga Lembah Dingin Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 04-06-2019 | 11:40 WIB
ular-makan-ayam.jpg
Anggota SAR dan Damkar Tanjungpinang saat mengamankan seekor ular yang memangsa ternak warga di Lembah Dingin, Senin (3/6/2019) malam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Warga Lembah Dingin RT02/RW04 Kelurahan Melayu Kota Piring, Tanjungpinang dihebohkan seekor ular piton dengan panjang 5 meter, Senin (3/6/2019) malam.

Informasi yang dihimpun di lapangan, ular tersebut sempat memangsa ternak ayam milik warga. Kemudian, warga melaporkan peristiwa itu ke pihak SAR Tanjungpinang.

Berdasarkan informasi warga, SAR Tanjungpinang bersama Damkar langsung terjun ke lokasi untuk mengamankan ular tersebut. "Kami langsung menghubungi Damkar Tanjungpinang dan bersama-sama turun ke lokasi," ujar Agung, Humas SAR Tanjungpinang kepada BATAMTODAY. COM, Selasa (4/6/2019).

Agung mengungkapkan, awal mulanya sebelum melihat ular, pemilik ternak mendengar suara teriakan ternak ayam miliknya. Sehingga pemilik langsung mengecek dan ternyata ular piton tersebut sudah melahap dua ekor ayam jago.

"Kata pemilik ternak sudah dua ekor yang dimangsa ular itu," ujar Agung.

Karena jarak ular dan rumah warga tidak jauh, anggota SAR dan Damkar langsung menyerahkan ular tersebut ke BPBD Kota Tanjungpinang untuk dihibahkan ke Febri salah seoarang anggota komunitas Reptil di Tanjungpinang.

"Kita langsung serahkan ke BPBD Tanjungpinang," tutupnya.

Editor: Gokli