Idul Fitri, Nurdin Shalat Id di Tanjungpinang, Isdianto di Batam
Oleh : Charles
Minggu | 02-06-2019 | 16:49 WIB
nurdin_basirun_bersma_anak2.jpg
Gubernur Kepri Nurdin Basirun dalam satu kesempatan

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Hari Raya Idul Fitri 1440 H tahun 2019 menjadi salah satu momen rutin bagi Gubernur H Nurdin Basriun dan Wakil Gubernur Isdianto untuk melakukan open house yang di peruntukan bagi seluruh masyarakat di Kepulauan Riau.

Direncanakan, pada momen Idul Fitri 1440 H nanti, Gubernur provinsi Kepri Nurdin Basirun akan melaksanakan sholat Idul fitri di kota Tanjungpinang, sementara wakil Gubernur Isdianto direncanakan melaksanakan sholat idulfitri di Batam.

Sesuai dengan jadwal pemerintah provinsi Kepri, menjelang idulfitri, gubernur Nurdin Basirun akan menghadiri agenda rutin pawai takbir idul fitri di Terminal Sei Carang dan membuka festival beduk di halaman Gedung Daerah kota Tanjungpinang.

Keesokan harinya Nurdin selanjutnya akan menunaikan shalat Idulfitri di lapangan Pamedan ajalan Ahmad Yani Tanjungpinang.

Sehabis shalat Id, Nurdin Basirun akan menggelar open house pada masyarakat di Gedung Daerah sejak pukul 09.00 wib sampai dengan 16.00 wib.

Setelah menggelar openhouse Nurdin yang selanjutnya akan berkunjung kerumah-rumah tokoh masyarakat di Tanjugpinang sebelum keesokan harinya pada hari raya kedua akan bertolak ke Tanjungbalai Karimun untuk menggelar openhouse di kediamannya Bukit Senang pada pukul 09.00 wib s/d 16.00 WIB

Sedangkan Wakil Gubernur H Isdianto kemungkinan sejak malam takbiran berada di Batam, dan menunaikan Shalat Id di KDA Batam, selanjutnya kembali ke Tanjungpinang untuk menggelar openhouse di kediaman jalan Bintan No 1 Perumnas Seijang pada pukul 14.00 wib s.d 17.00 WIB.

Pada lebaran hari keempat Isdianto kembali menggelar openhouse di kediamannya di Batam yakni Perumahan Taman Golf Residence 1 blok T4 No. 71 Sukajadi, pada pukul 09.00 wib s.d 15.00 WIB

Kepada masyarakat, Nurdin Basirun mengatakan, Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah, dirinya mengajak semua masyarakat, untuk hadir pada pelaksanaan openhouse yang akan digelar di gedung daerah sehabis melaksanakan shalat id.

Hal itu dikatakan Nurdin, saat melaksankan Safari Subuh di Masjid Ar Raudathul Jannah Perum Taman Lestari Kelurahan Kibing Kecamatan Batu Aji Kota Batam, Minggu (2/6/2019).

Nurdin juga berharap dari kebersamaan yang terus terjalin dan di tingkatkan dalam bingkai openhouse tersebut dapat menumbuhkan semangat dalam membangun Kepulauan Riau agar semakin sejahtera dan merata dari segala lini pembangunan. Karena menurutnya, konsep pembangunan sangat membutuhkan kebersamaan dan peran semua pihak.

"Kebersamaan disemua elemen masyarakat yang semakin erat menjadi kekuatan bagi kita untuk terus membangun kejayaan Kepri kedepan," kata Nurdin.

Pada kesempatan itu, Nurdin juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menikmati dan menyambut momen hari kemenangan dengan penuh suka cita serta menutup ramadan dengan memupuk amal ibadah sebanyak mungkin.

Hal yang sama juga dia katakan Isdianto, Ia juga berharap, momen perayaan idul fitri sendiri akan semakin menjalin kebersamaan lebih erat lagi semua pemangku kepentingan serta semua masyarakat Kepri.

"Salah satu tujuan kita menggelar openhouse tentu untuk semakin mempererat kebersamaan dalam bingkai silaturahmi apalagi momen idul fitri sangat tepat, Kami sekeluarga mengajak seluruh masyarakat untuk hadir dalam kesempatan openhouse ini," kata Isdianto.

Editor: Surya