Open Bidding 7 Kepala OPD Pemko Tanjungpinang

Arif Minta Syahrul Ikut Wawancarai Calon Kadis Pemko Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 01-06-2019 | 18:40 WIB
open-bidding-7-opd-tpi.jpg
Sekdaprov Kepri, H TS Arif Fadillah. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua tim seleksi open bidding calon kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Tanjungpinang, TS Arif Fadillah, mengatakan pelaksanaan seleksi hingga saat ini masih terus berlangsung dan masuk dalam tahap asasment, setelah sebelumnya dilaksanaan test tertulis, psikotes, serta wawancara test fisikologi.

"Sekarang masuk dalam test assasment, dan direncanakan test wawancaranya habis lebaran nanti," ujar TS Arif Fadillah, pada wartawan usai melaksananakan upacar Hari Lahir Pancasila di Kantor Gubernu Kepri, Sabtu (1/6/2019).

Dari 7 lowongan posisi Kepala OPD yang diperebutkan, kata Arif Fadillah, terdapat 28 orang yang mendaftar dan satu orang gugur karena sudah lewat umur. Masing-masing peserta ada yang mengikuti 2 lowongan yang tersedia.

Pada test asasment dan wawancara nanti, tambah Arif, akan diuji semua tim termasuk tim assasment dari Jakarta. Wali Kota Tanjungpinang H. Syahrul juga diminta nanti untuk ikut melakukan wawancara, karena dia yang akan menggunakan.

Dari hasil seleksi yang dilakukan, pada masing-masing posisi jabatan, para calon akan diranking sesuai dengan hasil uji kompetensi dan asasmennya berdasarkan scor nilai tertinggi, selanjutnya hasil Keputusan Timsel tersebut diserahkan pada Wali Kota untuk memilih.

"Jadi satu dinas, nanti masing-masing kita berikan hasil scoring 3 peserta kepada Wali Kota. Dan untuk lebih bagusnya memang Wali Kota juga dapat ikut dan hadir pada tahap wawancara hingga lebih melihat kemampuan masing-masing peserta," sebutnya.

Editor: Gokli