Kuota Mudik Gratis Program BUMN di Tanjungpinang Naik 100 Persen di 2019
Oleh : Redaksi
Rabu | 29-05-2019 | 12:28 WIB
din-lepas-pemudik-gratis-19.jpg
Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun saat melepas pemudik gratis program BUMN di Pelabuhan SBP Tanjungpinang, Selasa (28/5/2019). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kementerian BUMN meningkatkan jumlah penumpang mudik gratis pada tahun ini di Kota Tanjungpinang.

"Tahun 2018 hanya sekitar 1.000 orang, sekarang 1.990 orang, naik sekitar 100 persen," kata General Manager PT Pelindo I Tanjungpinang, Arif Indra Perdana di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Selasa (28/5/2019) seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Sebanyak 530 orang mudik gratis menggunakan KM Sabuk Nusantara 48. Kapal berlayar menuju Pulau Tambelan, Sintete dan Selat Lampa.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun, melepas keberangkatan para penumpang KM Sabuk Nusantara. Seluruh penumpang yang mengikuti program itu diwajibkan mengenakan baju kaos putih yang disediakan Kementerian BUMN.

Baju kaos bertuliskan BUMN Republik Indonesia itu sebagai pertanda warga sudah mendaftar di Kantor Pelni untuk mendapatkan tiket gratis. "Program ini membuktikan negara ada di saat rakyat membutuhkan. Kami memberi apresiasi kepada Kementerian BUMN, dan berharap program yang sama tetap dilaksanakan setiap menjelang lebaran," kata Gubernur.

Gubernur mengatakan, kebutuhan masyarakat menjelang Idul Fitri semakin meningkat. Biaya untuk membeli tiket kapal juga cukup memberatkan bagi masyarakat, terutama dari keluarga kurang mampu.

"Tentu program ini membantu masyarakat yang merantau ke Tanjungpinang untuk pulang kampung jelang lebaran," ucapnya.

Editor: Gokli