Penyandang Disabilitas Bersama Insan Pers Berbagi Takjil di Tanjungpinang
Oleh : Redaksi
Rabu | 29-05-2019 | 11:52 WIB
disabilitas-berbgai-takjil.jpg
Peyandang disabilitas saat membagikan takjil kepada pengendara di daerah Bintan Center, Tanjungpinang, Selasa (28/5/2019). (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sejumlah penyandang disabilitas tergabung dalam Forum Komunikasi Keluarga Dengan Kecacatan (FKKDK) Tanjungpinang, Selasa (28/5/2019), berbagi menu berbuka puasa (takjil) kepada pengguna jalan di traffic light, Bintan Center.

Dalam kegiatan ini, FKKDK Tanjungpinang bekerjasama dengan Serikat Media Ciber Indonesia (SMSI) Kepri dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tajungpinang.

Mereka berbagi peran. Wartawan yang hadir bertugas membawa takjil berisi sejumlah manganan ringan, sedangkan penyandang disabilitas bertugas membagikan takjil kepada pengguna jalan. Mulai dari pengendara sepeda motor, maupun pengemudi roda empat.

Ketua SMSI Kepri, Ramon Damora menyatakan, kebanggaannya dapat melakukan kegiatan tersebut bersama FKKDK Tanjungpinang. "Mereka telah memberikan contoh semangat berbagi," kata Ramon, seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

"Mereka sangat menyadari, meski sebagian dari mereka selama ini sebagai penerima infak, zakat dan sedekah, tapi mereka sadar dari rezeki yang mereka dapat itu ada hak orang lain yang mesti mereka keluarkan. Kita sangat mengapresiasi niat tulus mereka untuk berbagi," tambah matan Ketua PWI Kepri itu.

Dalam kesempatan sama, Ketua FKKDK Tanjungpinang, Jamaluddin mengaminkan apa yang disampaikan Ramon Damora. Menurutnya, penyandang disabilitas tidak seharusnya hanya menerima, tetapi juga harus berbagi.

"Lewat kegiatan ini kami membuktikan hal tersebut," kata Jamal.

Ia mengaku bahagia melihat rekan-rekannya di FKKDK bahagia membagikan takjil kepada masyarakat mengingat mereka selama ini sangat menginginkan terlibat langsung dalam kegiatan sosial.

Editor: Gokli