Mobil Mitsubishi Kuda Remuk Usai Tabrak Water Cannon di Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 28-05-2019 | 09:40 WIB
laka-tjpinang.jpg
Mobil Mitsubishi Kuda menabrak mobil water cannon. (Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kecelakaan lalu lintas terjadi di depan markas daerah Legiun Veteran RI Provinsi Kepri jalan Basuki Rahmat Kota Tanjungpinang. Satu unit Mobil Mitsubishi Kuda BP 1302 TE yang dikendarai Muhammad Firmansyah (27), menabrak mobil water cannon yang terparkir memakan bahu jalan, Senin (27/5/2019) pukul 21.30 WIB.

Mobil water cannon warna abu-abu gelap milik Mapolres Tanjungpinang yang diletakan tidak jauh dari kantor KPU Provinsi Kepri untuk pengamaman pemilu 2019 lalu.

Kecelakaan itu diduga karena bahu jalan tidak diberi tanda trafic cone atau pembatas jalan sehingga pengendara yang melintas tidak mengetahui ada mobil terparkir.

Akibatnya, mobil yang dikendarai Firmansyah ini, mengalami rusak parah hingga penyok pada bagian depan. Untungnya dalam kejadian ini tidak memakan korban.

"Saya jujur memang lagi kelelahan, ini saya bawak mobil orang tua saya, tapi saya tidak nampak mobil parkir," ujar Firmansyah.

Namun Ia mengatakan, dirinya yang melaju dari arah persimpangan salah satu pusat perbelanjaan (Ramayana) di Kota Tanjungpinang menyebutkan, dirinya tidak melaju cepat hanya saja karena tikungan sehingga tidak kelihatan.

"Dibilang laju tidak, karena kecepatan di bawah seratus," katanya.

Setelah menabrak mesin mobil kuda tersebut mati total dikarenakan mesinnya lengket di bagian badan water cannon. Sehingga ketika ingin dilepas, mobil kuda tersebut sempat lengket dan terseret.

Namun akhirnya, mobil tersebut berhasil dievakuasi dan dibawa ke Mapolres Tanjungpinang. Sementara terlihat pengendara mobil kuda ini dimintai keterangan terkait kejadian ini.

Editor: Chandra