Besok, PT Pelindo Berangkatkan Ratusan Pemudik Gratis di Pelabuhan SBP Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 27-05-2019 | 11:04 WIB
mudik-tpi-lebaran.jpg
Calon penumpang menunggu keberangkatan di Pelabuhan SBP Tanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - PT Pelindo akan memberangkatkan 500 penumpang mudik lebaran gratis dengan menggunakan kapal Sabuk Nusantara di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Selasa (28/5/2019).

Koordinator Pelabuhan SBP Tanjungpinang PT Pelindo, Raja Azmi mengatakan, pihaknya besok memberangkatkan 500 penumpang mudik gratis dengan menggunakan kapal Sabuk Nusantara. "Acara pelepasanya dibuka oleh Bapak Gubernur yang dimulai pukul 10.00 WIB, sedangkan untuk keberangkatannya sekitar pukul 13.00 WIB," ujar Raja, saat ditemui di Pelabuhan SBP Tanjungpinang, Senin (27/5/2019).

Raja menjelaskan, untuk jumlah penumpang sebanyak 500 orang. Penumpang yang ingin mudik gratis tidak ada persyaratan khusus, hanya saja harus mendaftar pada hari yang telah ditentukan beberapa waktu lalu. Pada intinya terbuka untuk umum.

"Begitu buka dibuka pendaftaran langsung habis, tidak sampai siang. Tujuannya ke Tambelan, Natuna, Serasan, dan Sintete," jelasnya.

Raja menjelaskan, PT Pelindo juga menyediakan mudik gratis untuk beberapa kapal di antaranya Dumai Ekspres, dan 4 kapal ke Kabupaten Lingga, Jumat (31/5/2019) mendatang. "Kalau penumpang kapal Dumai Ekspres ada sekitar dua ratusan, sedangkan untuk kapal Gembira, Super Zet, Lintas Kepri dan lain sebagainya dengan kapasitas penumpang 100 orang," jelasnya.

Editor: Gokli