Mayor Marinir Saul Jamlaay Jabat Kadispen Lantamal IV Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 23-05-2019 | 13:04 WIB
pelantikan-lantamal.jpg
Pelantikan pejabat utama di lingkungan Lantamal IV Tanjungpinang. (Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Mayor Marinir Saul Jamlaay dilantik sebagai Kepala Dinas Penerangan Lantamal IV Tanjungpinang, menggantikan Mayor Laut (KH) Martdianus Samuel Pontoh.

Serah terima jabatan ini dipimpin langsung oleh Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama, Arsyad Abdullah di Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Kamis (23/5/2019).

Tidak hanya itu, jabatan rotasi lain diantaranya Komandan Detasemen Markas (Dandenma), Komandan Polisi Militer (Danpom), Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) dan Kepala Dinas Kesyahbandaran Angkatan Laut (Kadisyahal).

Mayor Laut (KH) Martdianus Samuel Pontoh, dipindah tugaskan dengan jabatan baru sebagai Kasubdis Watpers Lantamal VIII Manado. Sedangkan Mayor Marinir Saul Jamlaay, sebelumnya menjabat Kasubdispotmar Lantamal IV Tanjungpinang.

Selain itu, Letkol Laut (PM) Rus Indarto menjabat sebagai Komandan Polisi Militer (Danpom) Lantamal IV Tanjungpinang, yang sebelumnya menjabat dari Marinir Surabaya Pasmar II. Sedangkan pejabat lama Letkol (PM) M Erwin Kasirun di pindahkan ke Puspomal.

Sementara itu jabatan Komandan Denma Lantamal IV Tanjungpinang dijabat Letkol Laut P Ahmad Fahrudin yang sebelumnya berdinas di Pasmar II Surabaya. Kemudian jabatan Kadisyahal Lantamal IV Tanjungpinang dijabat oleh Mayor Laut (P) Nawan Joko Prihatso yang sebelumnya menjabat sebagai Sops Lantamal IV Tanjungpinang.

Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksmana Pertama, Arsyad Abdullah mengatakan serah terima jabatan ini merupakan upaya penyegaran roda organisasi terhadap pejabat-pejabat yang lama, maupun dengan pejabat baru.

"Supaya nanti dalam pelaksanaan tugasnya, nanti dapat lebih banyak inovasi memiliki inisiatif maka tidak ada kejenuhan dalam melaksanakan tugas-tugasnya," ujar Arsyad.

Arsyad menjelaskan, pada hakikatnya sertijab merupakan mata rantai pembinaan personel dalam suatu organisasi agar lebih mampu menjawab tantangan tugas kedepannya.

Ia berpesan untuk pejabat baru untuk mengemban jabatan dapat menjalankan dengan cerdas agar tugas pokok dilingkungan Lantamal IV dapat berjalan dengan baik guna mendorong tugas Koarmada I.

Editor: Chandra