Mudik Lebaran, PT Pelni Kantor Tanjungpinang Jual 200 Tiket Per Hari
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 21-05-2019 | 14:28 WIB
antrian-tiket1.jpg
Calon pemudik antri pembelian tiket Pelni di Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - PT Pelni Cabang Tanjungpinang mencatat penumpang mudik lebaran 2019 meningkat sebanyak 200 penumpang setiap harinya.

Kepala Bagian Usaha PT Pelni Cabang Tanjungpinang, I.B. Putra Kencana mengatakan untuk lonjakan penumpang pada saat ini meningkat 20 persen perharinya atau sekitar 100 sampai 200 penumpang.

"Diketahui bahwa pembelian tiket yang ada disini, sifatnya bukan untuk hari ini tetapi digunakan untuk yang akan datang. Tidak seperti hari biasa hanya 50 sampai 100 orang penumpang," kata Putra, Selasa (21/5/2019).

Ia memaparkan untuk kapal yang disediakan ada sebanyak 7 kapal diantaranya KM Kelud, KM Umsini, KM Dorolonda, KM Sanus 48, KM Bukit Raya, KM Sanus 80, dan KM Sanus 83. Baik yang melayani antar pulau di Kepri atau antar provinsi. Sesuai jadwal mudik lebaran dimulai hari ini tanggal 21 Mei sampai 21 Juni 2019.

"Sementara itu untuk harga tiket kapal masih stabil, tidak ada kenaikan untuk harga masing - masing daerah tujuan," terangnya.

Sementara itu untuk pembelian tiket bisa melalui online dengan membuka situs Pelni. Tetapi pihaknya menghimbau kepada masyarakat pada saat membuka mengalami mohon bersabar dan mencobanya kembali. Karena memang yang mengakses nya banyak sehingga mengalami gangguan.

"Selain di Pelni juga bisa membelinya di loket-loket seperti di Pinang Sari, Siantan, dan Pinang Jaya," tutupnya.

Sementara itu, Putri salah satu warga mengatakan bahwa dirinya pada saat ini mengantri untuk berlebaran di kampung halaman di Letung, Kabupaten Anambas. Ternyata hari ini saja sudah ramai warga untuk mengantri.

"Takut habis saja, makanya saya beli jauh-jauh hari biar bisa berlebaran dikampung halaman," singkatnya.

Editor: Yudha