Atasi Banjir, Warga Perumahan Griya Bintan Asri Minta Developer Bangun Drainase Ukuran Besar
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 20-05-2019 | 16:40 WIB
warga-protes1.jpg
Sejumlah warga perumahan Griya Bintan Asri Tanjungpinang protes pembangunan drainase. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sejumlah warga Jalan Cendrawasih Gang Nanas RT 3 RW 3 Perumahan Griya Bintan Asri Tanjungpinang protes terhadap developer yang membangun drainase atau parit tidak sesuai dengan permintaan warga, Senin (20/5/2019).

Juriah, salah satu warga mengatakan, akibat ulah developer yang membangun drainase dengan ukuran kecil, malah membuat banjir di sekitar kediamannya semakin besar.

"Sebelum di bangun drainase ini saja sudah banjir, tetapi ketika drainase ini dikecilin, makin besar banjirnya hingga masuk ke dalam rumah," ungkap Juriah.

Warga sekitar meminta agar developer melibatkan warga dalam pembangunan drainase agar tidak merugikan warga.

Menurutnya selama ini warga sekitar sudah memberitahu Wali Kota Tanjungpinang terkait permasalahan ini melalui SMS, tetapi tidak ada tanggapan.

"Kalau banjir sampai penuh ke jalan, tak bisa dilalui. Kami hanya minta supaya paritnya dibuatnya lebih besar," katanya.

Selain itu, jika dilihat timbunan lahan oleh pengembang ini telah sama tingginya dengan perumahan warga. Pada saat hujan deras siang, malam hingga dini haripun, warga selalu siaga untuk mengantisipasi banjir.

Sementara itu, Ketua RW 03, Wahid Hasyim mengatakan bahwa warga seharusnya tidak beramai-ramai melakukan penolakan. Tetapi bisa dibicarakan dengan RT dan RW.

"Sehingga nantinya kita bersama - sama akan membahas masalah ini bersama pengembang Aseng dan Apeng. Bagaimana solusinya nanti akan kita bicarakan. Tetapi waktunya nanti akan diberitahukan," tutupnya.

Editor: Yudha