Kepri Ranking Dua UN Nasional

Kelulusan Siswa SMA/SMK di Kepri Diumumkan Besok
Oleh : Charles
Minggu | 12-05-2019 | 18:04 WIB
UN_SMA_kepri.jpg
Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMAN 1 Batam (Foto: Dok BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Pengumuman kelulusan siswa SMA dan SMK sederajat tahun ajaran 2018/2019 di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan diumumkan secara serentak dimasing-masing sekolah besok pukul 16.00 WIB Senin (13/5/2019).

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, M Dali mengatakan, penentuan pengumuman kelulusan akan dilakukan secara online dan manual oleh masaing-masing sekolah.

Namun berdasarkan perolehan Nilai Ujian Nasional (UN) prestasi siswa SMA/SMK sederajat di Provinsi Kepri, masuk dalam ranking ke 2 secara Nasional. Rata-rata perolehan nilai UN tahun ini, meningkat dibandingkan tahun lalu.

"Kalau hasil UN secara Nasional, tahun ini Kepri masuk dalam peringkat II Nasional untuk Nilai rata-rata tingkat SMK. Sedangkan SMA juga dari nilai rata-rata dibandingkan tahun lalu juga mengalami peningkatan," ujar M.Dali.

Ketika disinggung dengan persentase kelulusan, Dali menyatakan, karena yang menentukan adalah masing-masing sekolah, maka dapat diketahui setelah guru di sekolah melaksankan rapat kelulusan, sesuai dengan Nilau UN ditambah dengan nilai Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN).

Editor: Surya