Pertengahan Ramadhan, Disperindag Kepri Bakal Gelar Pasar Murah di Empat Kabupaten Kota
Oleh : Ismail
Sabtu | 11-05-2019 | 12:53 WIB
kadisoerindag-kepri.jpg
Kepala Diseprindag Provinsi Kepri, Burhanuddin. (Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Riau akan menggelar pasar murah Ramadhan. Pasar murah ini akan dilaksanakan pada minggu kedua Ramadhan pada tujuh titik yang tersebar di empat kabupaten/kota, Bintan, Karimun, Tanjungpinang dan Batam.

"Minggu kedua Ramadhan, pasar murah sudah kita mulai," kata Kepala Diseprindag Provinsi Kepri, Burhanuddin, Sabtu (11/5/2019).

Diungkapkannya, pasar murah ini akan menjual berbagai komoditi pokok masyarakat saat bulan Ramadhan, seperti beras, gula, tepung, minyak, maupun daging.

Harga bahan pokok yang akan dijual nanti di bawah harga jual pasaran. "Misalnya beras premium di pasaran per kilo Rp 13 ribu, kita jual hanya Rp 9 ribu. Begitu pula bahan pokok lainnya," imbuhnya.

Pria yang akrab disapa Boy ini menjelaskan, pasar murah itu bertujuan untuk membantu menstabilkan harga bahan pokok, agar daya beli masyarakat tinggi.

Di samping itu juga untuk memenuhi kebutuhan sekaligus membantu meringankan beban masyarakat, terutama mereka yang berpenghasilan rendah.

"Ini bentuk perhatian serta komitmen pemerintah untuk memenuhi kebutuhan pokok Ramadhan dengan harga terjangkau," pungkasnya.

Editor: Chandra