Nurdin Sayangkan PLN Batam Tak dapat Atasi Permasalahan Listrik di Bulan Ramadhan
Oleh : Ismail
Rabu | 08-05-2019 | 09:52 WIB
din-pln.jpg
Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepualuan Riau, H Nurdin Basirun sangat menyayangkan masih adanya pemadaman bergilir di Kota Batam. Padahal, Bright PLN sudah berjanji akan mengatasi permasalahan listrik menjelang masuknya bulan Ramadhan.

Namun, kenyataannya hingga masuk bulan puasa pemadanam bergilir di Kota Batam masih saja terjadi. "Ini yang kita sayangkan sekali," ujarnya kepada awak media saat ditemui saat kegiatan buka puasa bersama di Surau Ar Rahim, Jalan Usman Tanjungpinang, Selasa (7/5/2019).

Ia menegaskan, Kota Batam sebagai pusat industri Provinsi Kepri tentu saja menggantungkan kebutuhan energi listrik kepada PLN. Dengan adanya pemadaman bergilir ini tentu saja sangat merugikan para pengusaha.

Jika, permasalahan ini terus bergulir dan PLN tidak dapat mengatasinya. Maka, akan memengaruhi investasi di Batam. Oleh karena itu, dia menegaskan, pihak Bright PLN harus dapat segera menyelesaikan pemadaman bergilir ini.

"Nanti jangan sampai ada persaingan baru di bidang listrik. Sehingga, yang sebelumnya diberikan amanah ke Bright PLN untuk mengatasinya, dapat berpindah tangan," tegasnya.

Editor: Gokli