Pengangguran di Kepri Tinggi, Nurdin: Kita Tengah Berupaya Cipatakan Lapangan Kerja
Oleh : Ismail
Selasa | 07-05-2019 | 19:04 WIB
lapangan-kerja.jpg
Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Menanggapi masih tingginya angka pengangguran di Provinsi Kepri, Gubernur Nurdin Basirun mengatakan, pihaknya akan berupaya mendorong terciptanya lapangan kerja baru. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah untuk mengurangi angka pengangguran di Provinsi Kepri.

"Karena tidak bisa kita sekarang hanya mencari kerja, tetapi harus membuat lapangan kerja," ujarnya, Selasa (7/5/2019).

Untuk itu, lanjut Nurdin, sebagai langkah nyata menanggulangi tinggi angka pengangguran ke depan Pemprov Kepri akan semakin intens mendekati anak-anak muda di Provinsi Kepri, utamanya yang memiliki jiwa enterpreuneur.

Gunanya mendorong para anak muda ini menumbuhkan lapangan kerja dengan mengembangkan usaha kreatif. "Maka dari itu sekarang saya kalau diundang oleh anak-anak muda selalu datang," sebutnya.

Selain itu, lanjutnya, Pemprov Kepri juga akan semakin mengintensifkan pendidikan keahlian bagi pemuda dan pemudi di Kepri. "Terutama pendidikan vokasi yang berkaitan dengan pariwisata. Karena potensi di Kepri ini kalau kita lihat itu yang cukup bagus," katanya.

Sebelumnya, Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mencatat, angka pengangguran di Provinsi Kepri secara persentase sepanjang Februari 2019 mencapai 6,41 persen. Angka tersebut menempatkan Provinsi Kepri di urutan kelima untuk tingkat pengangguran tertinggi dari 34 provinsi di Indonesia.

Editor: Gokli