BPJS Ketenagakerjaan Resmikan Unit Layanan di BNI Tanjunguban
Oleh : Ismail
Selasa | 07-05-2019 | 18:28 WIB
bpjs-tk-uban.jpg
Pengoperasian unit layanan BPJS Ketenagakerjaan di BNI Tanjunguban. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Tanjungpinang, resmi mengoperasikan petugas unit layanan BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Bintan yang berlokasi di Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara. Peresmian unit pelayanan tersebut dilakukan pada selasa (7/5/2019).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang, Rini Suryani menjelaskan, pihaknya terus berupaya untuk terus mendekatkan diri kepada peserta. Salah satunya dengan mengoperasikan petugas unit layanan BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Bintan yang berlokasi di Bank Nasional Indonesia (BNI) Kantor Cabang Pembantu Tanjunguban, Jalan Permaisuri nomor 6-7, Bintan Utara, Kabupaten Bintan.

Menurut Rini, unit layanan ini merupakan yang pertama khususnya di wilayah Sumbar-Riau-Kepri. Dengan beroperasinya unit layanan tersebut maka peserta yang berdomisili khususnya di wilayah Bintan jika hendak melakukan klaim dana Jaminan Hari Tua (JHT) ataupun ingin mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan kini tak perlu harus jauh-jauh lagi datang ke Kota Tanjungpinang.

"Unit pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Bintan ini merupakan yang pertama kalinya di wilayah BPJS Ketenakerjaaan kantor regional Sumbar-Riau-Kepri," ungkapnya.

Setelah di Tanjunguban, lanjut Rini, dalam waktu dekat pihaknya juga akan membuka unit layanan yang sama di Kabupaten Kepulauan Anambas dan Kabupaten Lingga.

Sementara itu, Ahmad Zaini selaku perwakilan BNI dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih telah menjadikan KCP Tanjunguban sebagai lokasi unit layanan.

Menurutnya kerja sama 'business to business' tersebut juga positif bagi BNI salah satunya yakni semakin banyaknya peserta BPJS Ketenagakerjaan yang membuka rekening di BNI.

Editor: Gokli