Rapat Evaluasi Pemprov Kepri

Nurdin Minta Bulan Ramadhan Tidak Dijadikan Alasan untuk Bermalasan
Oleh : Charles
Senin | 06-05-2019 | 14:52 WIB
rapat_evaluasi_nurdin.jpg
Gubernur Kepri Nurdin Basirun memimpin rapat evaluasi di bulan Ramdhan (Foto: Charles)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun menegaskan bulan Ramadhan jangan dijadikan alasan kinerja menjadi tidak maksimal. Sebaliknya, Nurdin menyarankan, Ramadhan inilah kesempatan untuk memberikan kinerja terbaik sebagai ladang amal dengan mengoptimal pekerjaan.

"Jangan jadikan alasan bulan puasa untuk bermalas-malasan kerja. Jangan pula karena bulan buasa kinerja tak maksimal dan terganggu," kata Nurdin saat memimpin rapat evaluasi OPD pemerintah provinsi Kepri di Ruang Rupatama, Istana Kota Piring, Dompak, Tanjungpinang, Senin (6/5/2019).

Nurdin yang saat itu didampingi Sekdaprov H TS Arif Fadillah dan Kepala Barenlitbang Naharuddin, juga menekankan, agar semua OPD bergerak cepat khususnya dalam pelaksanaan pekerjaan fisik.

"Karena pekerjaan yang cepat selesai bisa dimanfaatkan dan dinikmati masyarakat. Kerja yang cepat dan tetap mengacu pada aturan yang berlaku, mencegah permasalahan hukum dikemudian hari bagi pelaksana," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Nurdin juga menyoroti kinerja dua OPD, yaitu Dinas Pemukiman dan Dinas Perhubungan, atas belum maksimalnya prlaksanaan kegiatan di dinas tersebut.

"Kepada kepala Dinas Pemukiman, diminta untuk mempercepat kegiatanya serta segera melapor progressnya, jika ada kendala terkait koordinasi internal agar dapat segera ditangani,"sebut Nurdin.

Selain iruu, Nurdin juga menyoroti kenerja Kadis Perhubungan atas pekerjaan fisik di OPD tersebut. Nurdin tak ingin pekerjaan yang telah dilakukan menjadi sia-sia. Apalagi sampai tidak dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

"Apalagi saat ini, sudah memasuki awal puasa. Nanti jangan sampai kebutuhan transportasi bagi masyarakat menjadi terhambat, terutama saat mudik lebaran," kata Nurdin.

Kepada seluruh OPD yang hadir, Nurdin kembali memberi motivasi dan semangat untuk bekerja keras. Sehingga ketika evaluasi dilakukan tiap awal pekan, progres kegiatan dan pembangungan semakin meningkat.

"Dengan kinerja yang maksimal, akan berimplikasi langsung pada masyarakat," kata Nurdin.

Editor: Surya