Sambut Ramadhan, Nurdin dan Isdianto Taraweh Bersama di Masjid Penyengat
Oleh : Charles
Senin | 06-05-2019 | 13:45 WIB
nurdin_isdianto_taraweh.jpg
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun dan Wakil Gubernur Isdianto shalat Taraweh bersam di Masjid Pulau Penyengat

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Sambut Bulan Suci Ramadan 1440 H, Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun dan Wakil Gubernur Isdianto memulai aktifitas Safari Ramadan di Masjid Raya Sultan Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Minggu (5/5/2019) malam.

Turut hadir mendampingi Gubernur pada malam pertama di bulan ramadan ini, Wakil Gubernur Kepri Isdianto, Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah, Asisten I dan II Raja Ariza dan Syamsul Bahrum, Sejumlah Perwakilan FKPD berserta Kepala OPD.

Dalam sambutannya, Nurdin mengajak seluruh masyarakat umat muslim di Kepulauan Riau untuk menyambut bulan ramadan dengan kesungguhan dan niat yang paling tinggi.

"Beribadahlah seakan-akan ini menjadi ramadan kita yang terakhir, sehingga semakin banyak ladang pahala yang akan kita tanam," ujar Nurdin.

Menurut Nurdin, kesempatan berjumpa di bulan ramadan merupakan nikmat terbesar bagi umat karna dibulan suci inilah semua pahala dilipat gandakan, setiap kebaikan akan mendapat berkali-kali lipat balasannya.

"Setiap orang punya kesempatan yang berbeda-beda. Tidak adalagi kata nanti, tapi lagi lagi dan lagi, ibadah harus kita perbanyak dibulan yang suci ini," ajak Nurdin.

Terkait Safari Ramadannya sendiri, Nurdin tak lupa memohon doa restu dari seluruh masyarakat agar selalu diberikan kesehatan dan kesempatan untuk menyambangi masjid dan musholla se Kabupaten dan Kota di Kepri.

"Niat kami tidak lain hanyalah semata-mata untuk beribadah kepada Allah sekaligus bertemu menyapa dan bersilaturahmi bersama masyarakat Kepri melalui safari ramadan," tambah Nurdin.

Kemudian, Pengurus Masjid Raja Abdurrahman menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kepri atas kesempatan yang diberikan kepada Masjid Raya Sultan Penyengat untuk menjadi yang pertama dalam kunjungan Safari Ramadan Gubernur.

Abdurrahman juga mengajak semua jamaah masjid dan masyarakat di Pulau Penyengat untuk memaksimalkan waktu dalam mengisi ibadagmg secara maksimal di bulan ramadan tahun ini.

"Mari kita bersama niatkan didalam hati untuk sungguh-sungguh menjalankan segala ibadah dibulan ramadan ini dengan semaksimal mungkin," kata Abdurrahman.

Nurdin bersama rombongan yang datang sejak petang, memulai safari ramadan nya dengan menunaikan shalat maghrib berjamaah, acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa, selain itu diserahkan pula sejumlah bantuan yang diperuntukan kepada imam, bilal dan pengurus masjid Kemudian ditutup dengan shalat isya dan tarawih berjamaah.

Editor: Surya