Polres Tanjungpinang Musnahkan Miras Hasil KKYD dari Berbagai Merek
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 06-05-2019 | 09:28 WIB
musnah-miras-tpi-19.jpg
Proses pemusnahan Miras di Mapolres Tanjungpinang, Minggu (5/5/2019). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polres Tanjungpinang musnahkan 277 botol minuman keras yang tidak memiliki izin edar maupun izin penjualan dari hasil kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) kondisi jelang bulan suci Ramadhan di Mapolres Tanjungpinang, Minggu (5/5/2019).

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, total keseluruhan miras sebanyak 277 item yang berhasil diamankan dari KKYD yang dilaksanakan oleh tiap satuan dan jajaran Polsek di Polres Tanjungpinang.

"Cipkon ini juga bersama TNI dan Satpol PP Kota Tanjungpinang," ujar Ucok dalam siaran pers Humas Polres Tanjungpinang.

Ucok memaparkan adapun barang bukti minuman keras yang dimusnahkan di antaranya arak putih 83 botol, tuak 20 item terdiri dari 17 botol, 2 jirigen dan 1 kantong, apek botak 77 botol, anggur merah 12 botol, wiski 1 botol, stout 2 botol, neo pot 24 botol, Carlsberg 36 kaleng, tiger 9 kaleng, ABC 11 kaleng dan Erdiniger 2 botol.

Ucok menyampaikan bahwa KKYD yang dilaksanakan 21 hari sebelum dimulainya bulan Ramadhan 1440 H/2019 M ini bertujuan menciptakan keamanan, kekondusifan dan kenyamanan bagi masyarakat Kota Tanjungpinang khususnya bagi umat islam yang akan menjalankan ibadah puasa.

"Miras yang diamankan berasal dari 15 tempat usaha yang tersebar di Kota Tanjungpinang yang tidak memiliki izin edar maupun izin penjualan," katanya.

Dengan dilaksanakannya KKYD ini diharapkan para pelaku usaha terutama tempat hiburan dan penyedia minuman beralkohol dapat lebih tertib dalam menjalankan usahanya dan mematuhi peraturan daerah yang berlaku.

Kegiatan pemusnahan barang bukti minuman dihadiri Asisten 2 Pemko Tanjungpinang, Irwan; Dandim 0315/Bintan, Letkol Inf IGB Putu Wijangsa; Danlanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani; Perwakilan Wing Udara 2 Tanjungpinang, Ps Kasatpol PP Kota Tanjungpinang, Hantoni; serta diikuti dan disaksikan oleh Personil Polres Tanjungpinang bersama awak media.

Pemusnahan barang bukti minuman keras yaitu keseluruhan minuman keras tersebut diletakkan di atas aspal kemudian dihancurkan dengan menggunakan alat berat Tendem Roller.

Editor: Gokli