Satu Unit Ruko di Jalan Pramuka Tanjungpinang Hangus Terbakar
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 04-05-2019 | 08:52 WIB
api-laundri.jpg
Ruko di Jalan Pramuka Tanjungpinang terbakar pada Jumat (3/5/2019) malam. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ruko di blok 05 A, Jalan Pramuka, Kecamatan Bukit Bestari, Tanjungpinang yang dijadikan tempat laundry kucek klin milik seorang warga, Evi hangus terbakar, Jumat(3/5/2019) pukul 23.30 WIB.

Komandan Pleton Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Pemerintah Kota Tanjungpinang, Suherman mengungkapkan, kejadian ini berawal dari informasi warga setempat yang menghubungi Pemadam kebakaran. "Atas informasi itu, kemudian kami datang ke lokasi ternyata benar ruko lantai tiga tersebut terbakar," ungkap Suherman saat di konfirmasi BATAMTODAY.COM, Jumat malam.

Lebih lanjut, Suherman mengungkapkan, atas kejadian itu pihaknya menurunkan 5 unit mobil damkar di antaranya 4 unit armada dan satu unit mobil TRC. "Api berhasil dipadamkan selama 30 menit. Diduga api berasal dari konsleting arus listrik. Ruko kosong sehingga tidak ada korban jiwa," ucapnya.

Akibat kejadian ini, seluruh barang-barang milik korban, yang terdapat di lantai satu dan dua seperti mesin cuci dan pakaian semua habis dilalap api. Sehingga diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp 20 juta.

Sampai saat ini, ruko tersebut telah dipasang garis polisi oleh pihak kepolisian setempat.

Editor: Gokli