Penutupan Porprov Korpri Kepri 2019

Sekdaprov Arif Ingatkan Peserta Porprov Kepri Siapkan Diri untuk Pornas Korpri
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 01-05-2019 | 18:40 WIB
porprov-kepri-19.jpg
Sekdaprov TS Arif Fadillah saat menyerahkan piala kepada tim juara Porprov Korpri 2019. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pekan Olahraga Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Porprov Korpri) tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2019 secara resmi ditutup.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, H TS Arif Fadillah mengigatkan peserta Porprov Korpri Kepri harus mempersiapkan diri menghadapai Pornas Korpri 2019.

Ia juga mengatakan, tugas besar menanti para atlet Korpri ini ke depannya. Mereka harus mampu memberikan hasil terbaik pada ajang Pekan Olahraga Korpri Tingkat Nasional ke-15 tahun 2019 di Provinsi Bangka Belitung. Ini menjadi kewajiban berat dan harus dijalankan.

"Terus jaga semangat kemenangan ini, tetap disiplin dan konsisten dalam berlatih serta tumbuhkan selalu semangat juang karena setelah ini ada Pornas Korpri di Bangka Belitung telah menanti. Harapan kita tentunya, atlet Korpi kita dapat bersaing dengan daerah lain," kata Arif Fadillah saat penutupan Porprov Korpri Kepri 2019 di Lapangan Futsal RKA, Jalan Pantai Impian, Tanjungpinang, Selasa (30/4/2019).

Pada kesempatan itu, Arif juga mengucapkan selamat kepada tim yang telah memenangkan (Porprov Korpri) tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2019 ini dan kepada kabupaten/kota yang belum beruntung, agar berlatih lebih keras lagi pada penyelenggaraan selanjutnya dapat meraih hasil terbaik.

"Selamat kepada Kota Tanjungpinang yang keluar sebagai juara umum pada Porprov Kopri kali ini. Semoga gelar juara ini tidak membuat kita berbangga diri yang berlebihan karena perjalanan masih panjang untuk menghadapi Pornas nantinya. Yang belum menang, jadikan ini sebagai pelajaran dan motivasi agar lebih baik pada Porprov Korpri yang akan datang," jelas Arif.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Arif kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang yang telah berhasil melaksanakan kegiatan itu sehingga berlangsung dengan aman, tertib dan sukses.

Arif juga berharap pada pelaksanaan Porprov Kepri mendatang bisa lebih meriah lagi dan dirinya mengajak anggota Korpri untuk menjadikan ajang ini bukan hanya sebagi ajang pertandingan, namun juga sebagai sarana untuk lebih meningkatkan silaturahmi, rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan antar anggota Korpri Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau.

"Setelah pelaksanaan kegiatan ini Korpri harus semakin solid, sinergitas dan koordinasi kita semakin meningkat sehingga pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat menjadi maksimal," tutup Arif.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Tanjungpinang, Syamsudi mewakili Wali Kota Tanjungpinang mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Provinsi Kepri, Pemerintah Kabupaten/Kota, official, tim, wasit dan seluruh stakeholder yang turut membantu pelaksanaan pesta olahraga Korpri ini sehingga berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

"Suksesnya acara ini, tidak terlepas dari bantuan dan kerja sama semua pihak. Oleh karena itu terima kasih kami ucapkan. Maju terus Korpri dan terus jalin persatuan dan kesatuan," ujarnya.

Pada kesempatan itu, juga hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri, Maifrizon; Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan (DKPPKH), Ahmad Izhar; Kepala Biro Ortal dan Korpri, Ani Lindawaty; Kepala BKPSDM Kota Tanjungpinang, Syamsudi, Hj Rismarini Arif, serta para pejabat perwakilan dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau.

Pada penyelengaraan Porprov Kepri tahun 2019 ini, Kota Tanjungpinang berhasil mengokohkan posisinya sebagai daerah terbaik dan menjadi juara umum dengan meraih medali terbanyak.

Raihan medali final kemarin, Kota Tanjungpinang mengoleksi 11 medali dengan rincian 6 medali emas, 3 medali perak dan 2 medali perunggu. Posisi kedua ditempati oleh Kabupaten Karimun dengan 4 emas, 3 perak dan 2 perunggu, diikuti Kota Batam yang meraih 2 emas, 6 perak dan 2 perunggu, selanjutnya Kabupaten Bintan mengoleksi 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Sementara Provinsi Kepri hanya berada di posisi 5 dengan raihan 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Kabupaten Lingga berada di peringkat ke 6 dengan koleksi 1 emas, 3 perak dan 2 perunggu, Kabupaten Kepulauan Anambas 1 emas dan 1 perak dan posisi terakhir ditempati Kabupaten Natuna yang hanya mengumpulkan 1 emas dan 1 perunggu.

Sebelum acara penutupan, digelar pertandingan final cabang olahraga (Cabor) futsal yang mempertemukan Tim Kota Tanjungpinang berhadapan dengan Kabupaten Karimun. Pertandingan ini dimenangkan oleh tim futsal Kota Tanjungpinang dengan skor telak, 7-1.

Editor: Gokli