Pemko Tanjungpinang Buka Open Bidding Beberapa Jabatan Fungsional
Oleh : Roland
Rabu | 01-05-2019 | 12:52 WIB
syahrul_tpi+pinang.jpg
Walikota Tanjungpinang Syahrul (Foto: Humas Pemko Tanjungpinang)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Pemerimtah Kota (Pemko) Tanjungpinang membuka open bidding untuk mengisi beberapa jabatan fungsional.

Sebagaimana diketahui pejabat fungsional dilingkungan Pemko Tanjungpinang yang kosong saat ini Sekertaris Daerah (Sekda), Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Kasatpol PP Tanjungpinang, Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) dan Badan Lelayanan Perizinan Terpadu (BP2T).

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan bahwa dampak dari mutasi, promosi dan rotasi, maka akan dibuka Open Bidding agar dilakukan pengisian jabatan melalui seleksi terbuka dalam waktu dekat.

"Dengan itu untuk mengisi jabatan ini, PNS di sini boleh ikut seleksi tetapi harus memenuhi persyaratan," kata Syahrul, Rabu (1/5/2019).

Dalam pelaksanaan open biddding melalui beberapa tahapan yang sesuai amanat undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara (ASN) dan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS.

"Selain itu peraturan menteri pembedayaan aparatur sipil negara dan reformasi birokrasi," ucapnya.

Syahrul mengharapkan seleksi secara terbuka dapat bisa memperoleh pejabat yang memiliki kapasitas sesuai dengan bidang. Supaya mudah mengerti dan dapat maksimal dalam menyelesaikan tugas-tugas yang diamanahkan.

"Harapan kami dengan adanya ini agar ada perubahan yang positif, dari pejabat dan hasil yang dicapai berdasarkan kemampuannya," paparnya.

Dengan demikian maka dapat memiliki perubahan yang baik nantinya dapat membangun sebuah kekuatan besar dalam skala tugas bersama di jajaran Pemko.

Editor: Surya