PSU Tanjungpinang, Warga Setempat Antusias Mencoblos di TPS 14 Pinang Kencana
Oleh : Ismail
Sabtu | 27-04-2019 | 11:33 WIB
PSU-tnjungpinang.jpg
Proses PSU di salah satu TPS kawasan Tanjungpinang. (Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Warga di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di sejumlah Tanjungpinang tetap antusias datang dan menggunakan hak suaranya dalam pelaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU), Sabtu (27/4/2019). Seperti di TPS 14 Pinang Kencana, Kilometer 15 Tanjungpinang.

Terlihat, sejak pukul 07.00 WIB, sudah banyak masyarakat setempat datang ke TPS yang menempati rumah toko (ruko) itu.

“Dari jam 7 mereka sudah membuka kotak. Alhamdulillah berjalan aman dan lancar,” kata Yusuf Mahidin, Komisioner KPU Tanjungpinang.

Ia mengaku, antusias warga di TPS 14 ini sangat tinggi meskipun melakukan PSU. Oleh karena itu, dirinya berharap pelaksanaan PSU di semua TPS dapat berjalan lancar tanpa ada satu pun persoalan.

“Untuk di sini (TPS 14) luar biasa, baru satu jam sudah 100 pemilih yang mendaftar,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, di Kota Tanjungpinang terdapat lima TPS yang melaksanakan PSU pada hari ini.

Kelima TPS tersebut yakni TPS 14 Kelurahan Kijang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, serta empat TPS di Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Kecamatan Bukit Bestari yakni TPS 14, 17, 31 dan 32.

Di TPS 14 ini dilakukan pemilihan DPRD Kota, DPRD Provinsi, DPD RI, DPR RI dan presiden. Sedangkan empat TPS di Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, dua TPS melakukan pemilihan DPR RI, DPD RI dan Presiden dan dua TPS hanya melakukan pemilihan presiden.

Editor: Chandra