Anggota Linmas Penjaga Salah Satu TPS di Tanjungpinang Meninggal Dunia
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 27-04-2019 | 09:04 WIB
alm-idrus-linmas.jpg
Jenazah Idrus (Linmas TPS 41) sebelum dimakamkan. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Idrus Murdi bin Marin (60), Linmas penjaga TPS 041 Kelurahan Sungai Jang, Kecamatan Bukit Bestari, Tanjungpinang meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tanjungpinang, Jumat (26/4/2019) pukul 18.30 WIB.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 041 Kelurahan Sungai Jang, Naharuddin mengatakan, almarhum pada tanggal 16 April 2019 sore sudah bertugas untuk menjaga logistik di TPS.

"Tetapi malamnya sekitar pukul 20.00 WIB sudah lemah serta adanya penyakit gula darah. Kemudian kami meminta untuk pulang sehingga beliau pulang," ungkap Naharuddin.

Lebih lanjut, Naharuddin menceritakan, keesokan hari Idrus kembali bertugas pada Rabu tanggal 17 Agustus 2019. Bahkan, Idrus masih sempat memungut sumpah dan selesai itu kembali bertugas menjaga keamanan kembali.

"Dia (Idrus) menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab," ucapnya.

Namun tidak berapa lama ketika melaksanaka tugas, dirinya selaku KPPS mendapat informasi ada satu petugas Linmas terkapar di depan toko ceria tidak jauh dari TPS. Kemudian dibawa pulang setelah pencoblosan beliau sakit akibat kelelahan.

Beberapa hari kemudian, Idrus dirawat di rumah sakit selama tiga hari, namun akhirnya menghembuskan napas terakhir di RSUD Tanjungpinang.

Di tempat yang sama, Ketua KPU Aswin Nasution mengatakan, turut berduka cita atas kepergian Idrus untuk selama-lamanya. KPU Tanjungpinang sudah melaporkan ke KPU RI dan mudah-mudahan ditanggapi.

Sehingga, berdasarkan berita yang dilihat, akan memberikan sedikit bantuan untuk meringankan beban keluarga korban. "Artinya kami tetap berkoordinasi dan berupaya sampai saat ini. Agar KPU RI dapat membantu," tutupnya.

Editor: Gokli