Dihadiri Ketua Umum AAI Pusat

Pengurus DPC AAI Tanjungpinang Periode 2019-2023 Dikukuhkan Besok
Oleh : Charles Sitompul
Jumat | 26-04-2019 | 14:17 WIB
ketua-AAI-tpi1.jpg
Ketua DPC-AAI Tanjungpinang Agus Sutanto SH. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Setelah sempat pakum, fungsionaris kepengurusan DPC Asosiasi Advokad Indonesia (AAI) kota Tanjungpinang periode 2018-2023 akan dilantik besok, Sabtu (27/4/2019).

Ketua panitia pelantikan, Tomi Mardiansyah SH mengatakan, pelantikan ketua dan pengurus DPC AAI Tanjungpinang itu, direncanakan akan dilakukan Ketua Umum AAI pusat H. Muhammad Ismak di Hotel Confort Tanjungpinang.

Tomi menambahkan, pelaksanaan pengukuhan berdasarkan hasil Musyawarah Cabag (Muscab) DPC AAI Tanjungpinang tahun 2018 lalu. Namun karena kondisi dan sesuatu hal, baru saat ini dapat dilakukan pengukuhan.

"Hal tersebut dibarengi dengan pengeluaran Surat Keputusan DPP AAI pusat tentang kepengurusan DPC AAI Tanjungpinang periode 2018-2013," sebut Tomi, Kamis (25/4/2019).

Hingga saat ini persiapan pelaksanaan pengukuhan dan pelantikan kepengurusan DPC AAI Tanjungpinang tersebut telah maksimal dan tinggal dilaksankan.

Selain diikuti puluhan advokat, pelantikan juga mengundang unsur Muspida dan pemerintahan daerah serta pimpinan aparat penegak hukum yang ada di Kepri.

Sementara itu, Ketua DPC AAI Tanjungpinang terpilih dan yang akan dilantik, Agus Sutanto SH, mengatakan, dengan struktur kepengurusan yang sudah di SK kan oleh DPP AAI pusat. Akan melengkapi fungsionaris kepengurusan organisasi DPC AAI Tanjungpinang dalam menuju Advokat yang mandiri dan profesional.

"Harapan kami, dengan tugas dan amanah yang diberikan, akan dapat membawa AAI di Tanjungpinang, sebagai wadah organiasai advokat yang dapat memajukan dan mempersatukan Visi dan misi Advokat di daerah," sebut Agus Sutanto.

Dengan menjunjung tinggi etika profesi sebagai penegak hukum sambung Agus, AAI Tanjungpinang, akan berperan dalam meningkatkan SDM advokat, dengan target dapat melaksanakan PKPA terhadap calon advokat melalui dukungan DPP AAI Pusat.

"Kami berharap, AAI Tanjungpinang akan dapat membawa profesi advokat yang lebih maju, serta memberi warna dan sumbangsi bagi masyarakat dan pemerintah terhadap pemahaman, serta bantuan hukum pada masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Adapun sejumlah pengurus yang masuk dalam struktur kepengurusan DPC AAI Tanjungpinang 2018-2023 adalah Ketua DPC AAI Tanjungpinang adalah Agus Sutanto SH, dan sekretaris Lukman Nawir SH diikuti dengan wakil ketua, pensehat, serta ketua divisi-divisi organisasi lainnya.

Editor: Yudha