Lantamal IV Tanjungpinang Tandatangani Piagam Zona Integritas Wujudkan Wilayah Bebas Korupsi
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 25-04-2019 | 13:04 WIB
MOU.jpg
Kegiatan Penandatangan Piagam Zona Integritas di lingkungan Lantamal IV. (Roland)

BAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV menggelar penandatangan Piagam Zona Integritas dalam rangka mencegah dan memberantas tindakan korupsi menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Aula Yos Sudarso, Kamis (25/4/2019).

Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk membangun dan mengimlementasikan program reformasi birokrasi secara baik pada tingkat unit kerja di lingkungan Lantamal IV.

"Sehingga, mampu menumbuhkan kembangkan budaya kerja birokrasi yang anti korupsi dan budaya birokrasi yang melayani publik secara baik," ujar Arsyad.

Arsyad menjelaskan, sasarannya adalah terwujudnya Lantamal IV yang bersih dan bebas KKN, meningkatkannya kualitas pelayanan publik kepada masyarakat dan meningkatkanya kapasitas serta akuntabilitas kinerja melalui nilai persepsi kualitas pelayanan.

"Jadi harapan saya kepada satuan yang berada dibawah jajaran Lantamal IV, mari kita menuju reformasi birokrasi menuju satuan yang bersih. Mari kita melaksanakan semua aturan dan ketentuan yang telah dijelaskan dan dituangkan undang-undang, peraturan menteri ataupun panglima TNI harus dilaksanakan dengan baik dan benar," harapnya.

Menurutnya, program yang dijalankan adalah tertib administrasi dari keuangan dan tertib pelaksanaannya. Jadi, kalau memang anggaran itu didukung dan disesuaikan dengan anggaran yang ada.

Penandatangan Piagam Zone Integritas diawali dengan penjelasan paparan secara singkat pelaksanaan pembangunan Zone Integritras oleh pejabat Badan Pemeriksa Keuangan perwakilan Kepuluan Riau. Serta, pembacaan piagam pencanangan Zone Integritas oleh Danlantamal IV. Kemudian dilanjutkan penandatanganan yang dilakukan Danlantamal IV bersama perwakilan pejabatat yang berada di lingkungan Lantamal IV.

Editor: Chandra